Kodim 1312/Talaud Beri Pelatihan Dan Pembekalan Kepada Siswa - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 27, 2018

Kodim 1312/Talaud Beri Pelatihan Dan Pembekalan Kepada Siswa

Talaud.  – Kodim 1312/Talaud kembali melaksanakan program Pembentukan Karakter Sejak Dini secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud “TNI Sahabat Pelajar”, pada Senin (26/3/2018). Program tersebut diikuti 700 orang siswa/siswi serta guru-guru yang ada di setiap sekolah diantaranya SD Negeri Miangas, SD Petra Ensem Essang, SDN Inpres Karatung, SMP Negeri Essang, SMP Negeri 5 Lirung, SMP Negeri 2 Lirung, SMP Negeri 1 Kabaruan dan SMA Negeri 1 Lirung.
Pada pelaksanaannya, Kodim 1312/Talaud melibatkan Koramil 01/Kabaruan Koramil02/Lirung, Koramil05/Essang, Koramil06/Nanusa dan Koramil 07/Miangas, yang nantinya akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di beberapa sekolah Selain menjadi Irup, anggota TNI AD juga memberikan beberapa materi kepada siswa-siswi yang ada berupa Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Butir-butir Pancasila, Bahaya Miras dan Narkoba serta Bahaya Pergaulan Bebas. Salah satu tujuan dicapai lewat kegiatan ini untuk membentuk mental dan semangat juang tentang pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI, sejak dini kepada generasi penerus bangsa dan menjauhkan dari bahaya narkoba, miras dan pergaulan bebas.

Sementara Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE, menuturkan bahwa “Giat ini merupakan giat rutin yang sudah kita lakukan sejak awal Kodim berdiri Desember 2017 lalu. Kita membantu pemerintah dalam membangun manusia Indonesia, khususnya generasi muda di Talaud,”kata Setiawan “Penanaman nilai-nilai yang positif kepada mereka sejak dini tentang nasionalisme, patriotisme, kedisiplinan, kesehatan, kepedulian lingkungan serta nilai-nilai lainnya merupakan modal utama bagi mereka dalam memimpin dan membangun bangsa serta negara ini dimasa mendatang,” imbuhnya.Diharapkan selesai mengikuti program ini, kedepannya Generasi muda Indonesia khususnya di wilayah terluar NKRI (Kabupaten Kepulauan Talaud) mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras dan pergaulan bebas.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages