Program Unggulan Budidaya Ikan Mujair/Nila Kodim 1310/Bitung - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 10, 2018

Program Unggulan Budidaya Ikan Mujair/Nila Kodim 1310/Bitung

MINAHASA UTARA.  - Selain Program Pajale, Cetak Sawah Baru (CSB), Kodim 1310/Bitung juga galakkan Program Unggulan yaitu Budidaya Ikan Mujair atau Nila, (9/3/2018).
Budidaya Ikan Nila ini berjenis Wanayasa dan Sukabumi dan dikelola oleh anggota Koramil 1310-04/Dimembe dengan lahan seluas 40x60 meter persegi sebanyak 2 kolam ikan yang berada di Desa Talawaan Jaga 11 Kec. Dimembe Kab. Minahasa Utara.
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos berkunjung ke lokasi tersebut disambut Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf Martfrets Takumansang dan Sekdes Desa Talawaan Bpk Ferdy Sambiran, SE. untuk melakasanakan penebaran benih Ikan Nila bersama dengan Kasi Duknis BBI Tatelu Bpk Markus.
Dandim menyampaikan, dengan fasilitas yang ada diupayakan agar dapat mensejahterakan dan sebisa mungkin dibudayakan dengan baik. 
Pada kesempatan itu juga, Kasi Duknis (Dukungan Teknis) Bpk Markus menyampaikan bahwa daya tahan pertumbuhan untuk benih jenis ikan nila sekitar 70 s.d 80 persen untuk hidup, tergantung perawatan. Akan tetapi dilihat dari bentuk lokasi kolam yang baik, pertumbuhan benih pasti akan normal.
Turut hadir dan foto bersama pada kegiatan itu, Bati Tuud Koramil 1310-04/Dimembe Serma Royke Rasuh, Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Desa Talawaan Serka Meidy Mawey, Pelda Sanding Londong, Kepala Jaga 11 Desa Talawaan Bpk Ferdy Sumampow, anggota Koramil 1310-04/Dimembe dan Pengawas Lapangan BBI Bpk Maickel Tahalea.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages