Kodim 1304/Gorontalo Gelar Pertemuan Sinkronisasi Gerakan PTUP Tahun 2018 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 10, 2018

Kodim 1304/Gorontalo Gelar Pertemuan Sinkronisasi Gerakan PTUP Tahun 2018

Gorntalo.   -Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana S.Sos Optimis bahwa bersama Jajaranya siap bekerja keras bukan hanya 24 jam namun 26 jam jika perlu untuk mencapai target LTT (Luas Tambah Tanam) Prov. Gorontalo tahun 2019. Kegiatan Pertanian ini merupakan kerjasama antara TNI AD dan Kementerian Pertanian. Propinsi Gorontalo merupakan daerah yang serapan gabahnya sangat rendah, dibanding dengan Produksi Jagung, namun sebagai kewajiban kita kita TNI AD harus bekerja keras untuk mencapai target yang telah di tentukan. Keseriusan TNI tidak main-main karena sdh menjadi komitmen tugas untuk membantu Dinas Pertanian Khususnya diwilayah binaan teritorial masing-masing Kodim. Mari bersama untuk melakukan kerja sama baik ditingkat bawah maupun tingkat atas seperti Kodim dan Dinas terkait lainnya utamanya Dinas Pertanian  Sinergitas antara rekan yang berada dilapangan sangat di perlukan Sehingga permasalahan dilapangan bisa terealisasi dan tercapai. Semua permasalahan bisa diselesaikan dengan modal Kerja sama atau membangun komunikasi yang sinkron Sehingga apa yang kita cita-citakan bisa tercapai. menjamin memenuhi target. Demikianlah isi Sambutan Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos pada kegiatan Pertemuan Sinkronisasi Gerakan Percepatan Tanaman Upsus Pajale Tahun 2018 Propinsi Gorontalo yang di gelar di Aula Makodim 1304/Gorontalo Jl. Nani Wartabone Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo (Jumat 9/3/2018). Hadir dalam kegiatan tersebut DR. Ir. Siti Munifah (Kepala Pusat penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian RI), DR. Mario Mulyadi ( Kadis Pertanian Propinsi Gorontalo), DR. Alauddin (Kepala BPTP Kementerian RI Wilayah Propinsi Gorontalo), Ir. Muskatiri ( Kepala UPT Kementerian RI Wilayah Propinsi Gorontalo ), Ir. Awaludin ( Kepala pengawasan benih Kemetrian RI Wilayah Propinsi Gorontalo),  Ir.Sunawir Panegoro, M.Sc (Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Propinsi Gorontalo), Para Kepala Dinas Wilayah Kota/Kabupaten Propinsi Gorontalo, Para Danramil Kodim 1304/Gtlo.
10.Perwakil Balai sungai dan Bulog Gorontalo.

Dalam Kesempatan yang sama DR. Mario Mulyadi Kadis Pertanian Propinsi Gorontalo memberikan sambutan yang intinya TNI sangat serius untuk mengawal Upsus ini terimakasih atas segala Kerjasama yang terjalin antara TNI AD dan Dinas Pertanian. Banyak pekerjaan yang perlu di perhatikan sehingga beberapa pekerjaan kita tertunda. LTT jangan hanya sebagai data namun di terus kita tingkatan sesuai Pencapaian yang telah kita targetkan. Buat laporan aktual dan jangan bekerja diatas kertas. Mari kita memberikan perhatian lebih dengan pengawalan pencatatan. Kepala Dinas harus bertanggung jawab langsung dengan pendataan. Segala alsintan yang ada akan dikerahkan ke kabupaten. Bantuan dr pusat hanya 10.000 Ha untuk PATB sedangkan yang dibutuhkan 30.000 Sehingga diperlukan. Dukungan Dinas Pertanian Kabupaten Kota agar lebih kita untuk melakukan kerjasama sehingga bisa mencapai sesuai target yang diharapkan. Ucapan terimakasih kepada Para Danramil dan Babinsa atas kerjasama nya yang terus bersinergi untuk membantu Petani dan Dinas Pertanian. Apresiasi bagi Koramil Perbatasan antar Propinsi yang terus melakukan pengawasan.

Disambung Sambutan dari DR. Ir. Siti Munifah Kepala Pusat Penyuluhan Kementerian RI Wilayah Propinsi Gorontalo Kegiatan pertemuan ini sangat penting untuk kita lakukan dengan tujuan untuk menjembatani sebagai program nasional baik Propinsi dan kabupaten kota. Upsus ini harus ditunjang dengan sumber daya air dan sumber daya lahan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat sesuai program dari atas. Kami dari Kementerian Pertanian susah melakukan komunikasi bersama Balai sungai. Sinkronisasi sangat diperlukan dalam melaksanakan program ini. TNI bukan mengambil alih tugas kita namun Membantu dan sangat terlihat dengan kehadiran TNI. Penggunaan alsintan harus sesuai peruntukannya untuk digunakan dilapangan karena Propinsi Gorontalo sangat direspon oleh kementerian pertanian.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages