BABINSA KORAMIL 10/POIGAR, TURUN LANGSUNG BANTU PETANI TANAM JAGUNG - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 30, 2018

BABINSA KORAMIL 10/POIGAR, TURUN LANGSUNG BANTU PETANI TANAM JAGUNG

photo_2018-05-30_10-10-24

photo_2018-05-30_10-10-09P O I G A R - Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Surganaim membantu Kelompok Tani (Poktan) Tapak Uyan II menanam jagung di Desa Poigar I Kec Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (30/05/2018).


Aksi sosial itu merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.


Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) itu juga memberikan pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung.


Diharapkan lahan jagung milik Nengah seluas 1,5 hektare yang sedang ditanami jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.


"Nantinya bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung di Poigar 1 agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan petanian di lahan masing-masing warga," Ucap Serda Surganaim.


Pada kesempatan tersebut, Bapak Hardi M mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-10/Poigar yang telah membantu melakukan penanaman maupun perawatan jagung miliknya.


"Saya berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Poigar 1," ujarnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages