"Kodim 1303 Bolmong Membantu Pemda Menanggulangi Terjadinya Bencana" - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 4, 2018

"Kodim 1303 Bolmong Membantu Pemda Menanggulangi Terjadinya Bencana"




"Kodim 1303 Bolmong Membantu Pemda Menanggulangi Terjadinya Bencana"

Kodim 1303/Bolmong dituntut memiliki kesiapan yang tinggi dan kemampuan  yang handal untuk menghadapi dan menanggulangi berbagai bentuk  ancaman bencana alam, Untuk itu Korem 131/Santiago melalui Staf Operasi menyelenggarakan Latihan Posko I yang dibuka secara  langsung oleh Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si. Bertempat di aula Sisingamangaraja Makodim 1303/BM.Senin (4/6)
Dengan dilaksankannya Latihan Posko I ini, diharapkan Kodim 1303/Bolmong mampu meningkatkan kemampuan menjalankan prosedur hubungan Komandan dan Staf di setiap aspek manajemen operasi yang meliputi perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi  dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kodim 1303/Bolmong. Di akhir latihan nanti, seluruh peserta diharapkan mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf yang efektif dan efisien serta mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menghadapi dan menang-gulangi bencana alam yang mungkin terjadi di masa mendatang.Latihan yang akan berlangsung selama tiga hari ini mulai dari tanggal
4-6 Juni 2018 dirancang dengan menggunakan latihan taktis tanpa  pasukan dan satu pihak dikendalikan  yang diikuti oleh Komandan dan Staf Kodim 1303/Bolmong beserta unsur-unsur perkuatan pemerintah daerah, dengan mengusung tema “Kodim melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah”.
Dalam mendukung pelaksanaan Latihan Posko I ini melibatkan Kepala seksi Operasi Korem 131/Stg, Kolonel Inf Musa David Hasibuan, S.I.P., M.AB.  Selaku Kawasdal, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S. Sos. serta perwira staf Korem 131/Stg dan Kodim 1303/Bolmong.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages