SERTU ISHAK GHANI, TANAMKAN SIKAP DAN KARAKTER GURU AGAR MENJADI CONTOH KEPADA SISWA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, July 14, 2018

SERTU ISHAK GHANI, TANAMKAN SIKAP DAN KARAKTER GURU AGAR MENJADI CONTOH KEPADA SISWA

photo_2018-07-13_10-44-16

photo_2018-07-13_10-44-19KAIDIPANG - Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Ishak Ghani memberikan pelatihan Baris Berbaris kepada 43 orang guru sekolah dasar di wilayah Kecamatan Kaidipang Kab Bolmut berupa latihan penghormatan, peningkatan sikap kedisiplinan dan mengikuti kegiatan latihan baris berbaris yang digelar di Lapangan Kembar Boroko, Jumat (13/07/2018).


Pelatihan ini perlu diberikan guna membentuk sikap dan karakter guru, guna menjadi contoh bagi para anak didiknya dilingkungan sekolah maupun dilingkungan jajaran Muspika, kegiatan ini selain juga mempersiapkan para guru yang nantinya akan bertugas sebagai petugas upacara setiap hari Senin.


Pemberian materi kali ini juga diarahkan kepada pembentukan karakter dasar yang telah didapatkan sang guru, dan juga sebagai langkah mengingatkan kembali kemampuan perorangan.


Sertu Ishak Ghani mengatakan, kegiatan ini penting diikuti oleh tenaga pendidik atau guru, karena menurut Sertu Ishak dengan bekal wawasan kebangsaan dan pembinaan fisik yang baik, maka para guru bisa memberikan pemahaman wawasan kebangsaan yang baik pula kepada anak didiknya.


Untuk itu, Sertu Ishak Ghani meminta kepada guru semua mata pelajaran untuk meluangkan waktu memberikan pamahaman wawasan kebangsaan kepada anak didiknya dan mengajarkan penghormatan dan tata cara sikap berbaris yang benar.


“Luangkanlah waktu minimal lima sampai dengan sepuluh menit untuk mengaplikasikan wawasan kebangsaan ini kepada anak didik,” Ujar Sertu Ishak.


Hal tersebut perlu dilaksanakan oleh semua guru. Karena saat ini seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, wawasan kebangsaan masyarakat mulai menurun.


Dengan begitu, diharapkan generasi penerus akan sadar dan mencintai tanah air Indonesia.


Sertu Ishak juga berharap agar hal tersebut benar-benar diaplikasikan oleh guru. Sehingga, wilayah Kaidipang bisa menjadi contoh tauladan bagi wilayah lain.


photo_2018-07-13_10-44-27

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages