Pamen Kodam XIII/Merdeka tes Kesamaptaan Jasmani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 3, 2019

Pamen Kodam XIII/Merdeka tes Kesamaptaan Jasmani







Pendam XIII/Mdk, Perwira Menegah (Pamen) Kodam XIII/Merdeka melaksanakan tes kemampuan Kesamaptaan Jasmani Periodik Semester I (pertama)  yang bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Manado, Kamis (2/5/2019).

Menurut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melalui Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka (Kapendam) Kolonel Kav M Jaelani mengatakan bahwa Kemampuan Jasmani seseorang adalah salah satu unsur kemampuan manusia, yang memberikan gambaran pada postur prajurit sehingga dalam hal pembinaannya tidak kalah pentingnya dengan pembinaan unsur lainnya seperti mental dan intelektual. “tes kesamaptaan jasmani merupakan program yang dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD dan bersifat mutlak harus dapat dilakukan oleh setiap Prajurit karena hal ini merupakan tolak ukur Prajurit dalam melaksanakan tugas.” Ujar Kapendam.

Kesamaptaan Jasmani periodik Semester I ini diikuti oleh  semua prajurit sampai dengan Pamen Kodam XIII/Mdk. Dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dihari pertama melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani adalah Lari selama 12 menit (samapta A), Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit, Lunges selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya (samapta B). Sedangkan untuk pelaksanaan renang dasar akan dilaksanakan besok tanggal 3 Mei 2019 bertempat di Kolam Renang Kinilow Tomohon.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages