TIM KESEHATAN SATGAS YONIF 713/ST BERIKAN PENGOBATAN ANAK-ANAK PERBATASAN - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 14, 2020

TIM KESEHATAN SATGAS YONIF 713/ST BERIKAN PENGOBATAN ANAK-ANAK PERBATASAN





Sebagai personel Satgas yang bertugas diperbatasan yang tugasnya mengamankan perbatasan dengan berbagai dinamika yang ada dilapangan Tim Kesehatan Satgas Yonif 713/ST Serda Maulidi dan Prada Bano selalu bersemangat dan tidak kenal lelah, dan hal ini tidak hanya berlaku bagi Serda Maulidi dan Prada Bano saja namun berlaku bagi semua personel Satgas Yonif 713/ST. Di hari Minggu ketika personel lainnya melaksanakan kegiatan masing-masing Serda Maulidi dan Prada Bano melaksanakan tugasnya sebagai tim kesehatan dengan mengobati anak-anak perbatasan yang datang ke pos Kotis untuk mendapatkan pengobatan atas luka-luka yang mereka alami. Minggu (12/01/2020)

Dengan diantarkan oleh ibunya yaitu Merolia (43 th) warga kp.Batas RI-PNG Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua datang ke Pos Kotis beserta anak nya a.n.Merius (3th), lanoire (10th) ,Melinda (4th) untuk meminta pengobatan, dikarenakan banyak luka-luka pada kaki. Bakes Pos Kotis Serda Ahmad Maulidi dan Takes Prada Bano sebagai Takes langsung melaksanakan tindakan penanganan dengan membersihkan luka di bagian kaki agar luka cepat kering dan tidak terjadi infeksi.

Adik Merius 3 tahun mengalami luka di telapak kaki bawah, adik Lenoire 10 tahun mengalami luka pada engkel kaki sebelah kanan dan adik Melinda 4 tahun mengalami luka-luka kaki sebelah kiri, setelah tim kesehatan membersihkan luka-kukanya lalu di perban dan diberikan obat untuk diminum.

Ibu Merolia selaku orang tua dari anak-anak ini mengucapkan banyak terima kasih kepada personil tim kesehatan Pos Kotis yang telah mengobati anak-anaknya semoga luka anak-anak saya cepat sembuh karena telah di obati oleh bapak-bapak TNI dan semoga kedepannya Pos Kotis bisa membantu warga perbatasan lainnya yang membutuhkan pengobatan, dan saya berdoa semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan,keselamatan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas ungkapnya.

Autentikasi
Dansatgas Yonif 713/ST
Letkol Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han.,M.l.Pol

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages