Pangdam XIII Tinjau Pos Perbatasan Wilayah Korem 133/Nani Wartabone, Gorontalo - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 29, 2020

Pangdam XIII Tinjau Pos Perbatasan Wilayah Korem 133/Nani Wartabone, Gorontalo






Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr (Han) meninjau langsung Pos Perbatasan wilayah Korem 133/Nani Wartabone yang bertempat di perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo tepatnya di Kec. Atinggola, Gorontalo Utara, Jumat (29/5/2020).









Kapendam XIII/Merdeka Kolonel M. Jaelani menerangkan bahwa wilayah Provinsi Gorontalo melakukan prosedur kesehatan yang ketat dalam menjaga perbatasan antar Provinsi sehingga setiap pelintas batas provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara tidak terkecuali termasuk Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr (Han) beserta rombongan juga tetap melaksanakan protap kesehatan yang diberlakukan di perbatasan guna memastikan dan menunjukan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan kegiatan prosedur kesehatan harus tetap dilaksanakan tanpa melihat siapapun yang datang, karena semua ini dilakukan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.









"Provinsi Gotontalo adalah Provinsi yang menerapkan protap kesehatan yang ketat sehingga semua pelintas batas antar Provinsi termasuk rombongan Pangdam XIII/Merdeka pun tetap melaksanakan protap kesehatan tersebut", Ujar Kapendam.









lebih lanjut Kapendam sampaikan juga bahwa dalam kesempatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka menyerahkan paket bingkisan kepada para petugas yang berjaga diperbatasan agar tetap siap dan semangat dalam menjaga wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo sehingga wilayah Gorontalo tetap pada kondisi yang kondusif dalam pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau covid-19, apalagi provinsi Gorontalo masuk dalam kategori yang melaksanakan kegiatan New Normal sebagai Provinsi yang dikatakan berhasil dalam menerapkan PSBB sehingga Gorontalo dijadikan percontohan dalam menerapkan New Normal yang sementara dilaksanakan. Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI-Polri dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melakukan prosedur kesehatan dalam setiap kegiatan apapun.





Selanjutnya usai meninjau kegiatan di wilayah perbatasan kecamatan Atinggola yag disambut oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin beserta Forkopimda Gorut, Pangdam XIII/Merdeka melanjutkan perjalanan menuju Kota Gorontalo dan melaksanakan peninjauan di pasar Liluwo Kota Gorontalo guna mengecek akan aktifitas pasar dalam rangka rencana pemberlakuan new normal di Provinsi Gorontalo. Kita semua berharap agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir agar semua masyarakat bisa hidup normal seperti semula.


Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages