Peresmian Monumen Panser Saracen dan Saladin di Kodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 11, 2020

Peresmian Monumen Panser Saracen dan Saladin di Kodam XIII/Merdeka










Peresmian Monumen Panser Saracen dan Saladin Kodam XIII/Merdeka oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang M.M., M.Tr(Han) bertempat di Depan Makodam XIII/Merdeka, Manado Jumat (08/05/2020).





Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa Panser Saracen dan Saladin yang saat ini menjadi Monumen Kodam XIII/ Merdeka adalah dua jenis panser legendaris Angkatan Darat yang telah menjadi saksi keberhasilan berbagai operasi militer yang dilakukan oleh TNI AD. Salah satu peran panser tersebut waktu operasi pemberantasan G-30-S/PKI pada tahun 1965.





"perannya yang sangat terkenal adalah pada saat operasi pemberantasan G-30-S/PKI pada tahun 1965" Ujar Pangdam





pangdam berharap bahwa Dengan Monumen Panser ini dapat membawa manfaat bagi Kodam XIII/Merdeka, untuk menjadi ciri khas Kodam XIII/Merdeka dalam mengemban tugas.





"Monumen Panser ini dapat membawa kemaslahatan bagi Kodam XIII/Merdeka, menjadi penanda, identitas, ciri khas, serta potensi yang dapat dilakukan oleh Kodam XIII/Merdeka untuk menjalankan tugas negara yang diemban dengan sebaik-baiknya"tutup Pangdam









Turut hadir dalam Sertijab pejabat utama Kodam XIII/Merdeka Kasdam XIII/Merdeka, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Eva Santos G Matondang beserta pengurus, Danrem 131/Santiago, Danrem 133/Nani Wartabone, Irdam XIII/Merdeka, Para Asisten Kabalak Kodam XIII/Merdeka, perwakilan Perwira Kodam XIII/Merdeka.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages