Tim Wasev Kodam XIII/Merdeka Tinjau Lokasi TMMD Ke 110 Kodim 1305/Buol Tolitoli Di Desa Kamalu - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 26, 2021

Tim Wasev Kodam XIII/Merdeka Tinjau Lokasi TMMD Ke 110 Kodim 1305/Buol Tolitoli Di Desa Kamalu

Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Kodam XIII/Merdeka melakukan peninjauan ke lokasi TMMD ke 110 Kodim 1305/Buol Tolitoli di Desa Kamalu Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, Kamis(25/3/2020).

Tim yang dipimpin oleh Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Saiful Rahiman yang didampingi Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mohammad Jaelani, Waaster Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Dadang Rachmat serta Danrem 132/Tadulako Brigjen inf Farid makruf.

Tiba di lokasi TMMD tim wasev Kodam langsung disambut oleh Camat ogodeide, Rahmudin, Kades kamalu Rusli A Laindjong bersama warga Desa Kamalu bertempat di Kantor Desa Kamalu, yang dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi sasaran kegiatan fisik program TMMD 110 Kodim 1305/BT.

Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kav M Jaelani mengatakan, jajaran Kodam XIII/Merdeka, melaksanakan kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 berada di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Talaud dan Kabupaten Tolitoli.

Khusus di Kabupaten Tolitoli, Satgas TMMD serta seluruh masyarakat di Desa Kamalu melaksanakan bersama sama bergotong royong dengan membuka jalan Desa sepanjang 10 KM yang menghubungkan antara dua Desa dimana awalnya lokasi jalan ini adalah hutan, selanjutnya dilakukan penimbunan dengan pasir batu (sirtu) sejauh 5 KM dan diantara pembangunan jalan 10 KM tersebut, terdapat pembangunan plat deucker, kemudian jembatan bentangan 5 meter.

“Kita harapkan dengan pelaksanaan TMMD ini, masyarakat dapat terbantu dalam membawa atau mengangkut hasil perkebunan maupun hasil pertaniannya dengan adanya jalan yang baru dibangun ini” ujar M jaelani

Selanjutnya yang paling penting adalah bagaimana kita menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat di lokasi TMMD di Desa Kamalu kecamatan ogodeide” tutup Kapendam.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan lokasi TMMD ke 110 Kodim 1305/BT Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Bupati Tolitoli Amran H Yahya, Danlanal Tolitoli Letkol laut (p) Hariono, Plt Sekda Tolitoli Asrul Bantilan serta beberapa pejabat lingkup pemerintah daerah kabupaten Tolitoli.

selain melakukan peninjauan pekerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD Desa Kamalu, juga dilakukan Bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga oleh tim wasev Kodam serta para pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan TMMD ke 110 di Desa Kamalu serta pelaksanaan peninjauan oleh tim wasev Kodam Xlll/Merdeka tetap mengacu kepada standar protokol kesehatan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages