Ribuan Personel TNI-Polri dan Instansi Terkait Laksanakan Apel Gelar Pasukan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 22, 2022

Ribuan Personel TNI-Polri dan Instansi Terkait Laksanakan Apel Gelar Pasukan

 




Pendam XIII/Merdeka. Dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sulawesi Utara, Kodam XIII/Merdeka menggelar Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Upacara Makorem 131/Santiago, Selasa (22/2/2022).

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan bahwa sejumlah pasukan dari beberapa instansi dilibatkan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI tersebut

"Pengerahan pasukan bertujuan untuk memberikan pengamanan serta kenyamanan bagi Bapak Presiden RI beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di wilayah Sulut," ujar Kapendam

Selanjutnya Kapendam menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapan personel dan materiil agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kurang lebih 2.000 personel terlibat dalam apel gelar pasukan tersebut yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri serta beberapa instansi terkait seperti Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, hingga Satpol PP Prov. Sulut. “Semua ini  ditujukan untuk mensukseskan kelancaran kunjungan kerja Presiden RI,” imbuh Kapendam.

Selanjutnya, Letkol Sitorus juga menambahkan bahwa personel Satgaspam VVIP tersebut akan disebar di seluruh rute yang akan dilalui termasuk di titik-titik fokus yang menjadi objek kunjungan kerja Bapak Presiden RI.

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengky Yuda Setiawan dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari instansi terkait.

Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages