Pangdam XIII/Mdk Beri Arahan Prajurit Yonarmed-19 Yang Akan Berangkat Tugas Operasi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, March 23, 2022

Pangdam XIII/Mdk Beri Arahan Prajurit Yonarmed-19 Yang Akan Berangkat Tugas Operasi

 


Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit Yonarmed-19 105/Tarik yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-Malaysia di daerah latihan Kec. Lolak, Kab Bolmong, Rabu (23/3/2022).

Dalam pengarahan Pangdam sempat menuturkan Kembali pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para prajurit saat berkunjung pertama kali ke Yonarmed, yakni ‘’Kapan Kami diberi kesempatan untuk melaksanakan Tugas?"

Pertanyaan ini sering diungkapkan oleh para prajurit yang berdinas di Batalyon, karena di hati mereka, kebanggaan Prajurit adalah prajurit yang pernah melaksanakan tugas.

Selaku Komandan Latihan Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan kepada prajurit Yonarmed, bahwa prajurit itu sebaiknya tidak seperti seorang petinju sering latihan tetapi tidak pernah naik ring, rutin Latihan tetapi tidak pernah melaksanakan tugas Operasi." Ucap Pangdam

Oleh karena itu Pangdam Pun memerintahkan Danrindam agar melatih prajurit-prajurit Yonarmed dengan sebaik-baiknya, agar menjadi Satgas yang terbaik.

Pangdam juga berpesan kepada para prajurit bahwa satgas yang berhasil itu adalah satgas yang bisa berkoordinasi dengan satgas intelijen, satgas teritorial dan satgas tempur. Untuk itu pelihara kekompakan dan soliditas yang kuat serta saling mengingatkan satu sama lain karena itu kunci menuju sukses.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut, Danrindam XIII/Merdeka Kol Inf Bambang Sujarwo, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, para Kabalakdam XIII/Merdeka dan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution.

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages