Pangdam XIII/Merdeka Berikan Bantuan Bencana Longsor Abrasi Laut - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, June 17, 2022

Pangdam XIII/Merdeka Berikan Bantuan Bencana Longsor Abrasi Laut



PendamXIII/Merdeka,-Sudah menjadi komitmen TNI AD yaitu harus hadir untuk membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Hal tersebut yang diucapkan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh saat meninjau lokasi bencana abrasi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para korban bencana yang bertempat di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (17/6/2022) 


bencana alam tersebut terjadi pada hari Rabu, 15 Juni 2022 sekitar pukul 14.20 Wita yang mengakibatkan jembatan penghubung Pantai Boulevard yang aksesnya dari kelurahan Ranoiapo, Uwuran Satu menuju ke Kelurahan Lewet, Bitung, Ranomea, dan Pondang ambruk. Tidak hanya itu, bencana tersebut juga menghanyutkan sejumlah rumah warga yang berada di sekitar lokasi.


Saat diwawancarai media Mayjen TNI Denny Tuejeh menyampaikan bahwa “kehadirannya ke tempat tersebut untuk meyakinkan bahwa seluruh bantuan dari Kodam XIII/Merdeka baik berbentuk materi maupun tenaga atau personil untuk membantu kesulitan warga yang terdampak bencana alam tersebut”.


"Hari ini yang mengalami kesulitan ada di amurang, warga kita, saudara-saudara kita dan teman-teman kita." Ucap Pangdam


"Saya datang ke sini untuk melihat apakah prajurit-prajurit saya sudah melakukan tugas dan tanggung jawabnya atau belum." Lanjut Pangdam


selanjutnya Pangdam menuturkan bahwa dari hasil pemantauannya dan koordinasi bersama instansi pemerintah daerah setempat bahwa hingga saat ini pemerintah daerah juga sdh menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan masyarakat yang mengalami bencana. Begitu juga Prajurit Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Stg dalam hal ini pelaksananya yakni Kodim 1302/Minahasa sudah berbuat banyak diantaranya mendirikan tenda pengungsi dan menyalurkan bantuan bantuan dari pemerintah daerah maupun dari Kodam XIII/Merdeka.  Pangdam juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin agar masyarakat korban bencana  dapat secepatnya kembali hidup sejahtera.


"kami dari Kodam XIII/Merdeka sudah membawa tim berupa tim dapur lapangan, tim kesehatan dan lain-lain guna mendukung posko pengungsian warga." tutur Pangdam


pada kesempatan tersebut sejumlah bantuan kemanusiaan diberikan oleh Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan yang berupa kebutuhan makan setiap hari yaitu: sembako, pakaian bekas layak pakai hingga makanan praktis siap saji seperti indomie dan makanan kaleng.


Turut hadir mendampingi Pangdam XIII/Merdeka diantaranya Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marthen, Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm Ponco Darmono, Kabekangdam XIII/Merdeka Letkol Cba Dian Bagas Irianto dan Dandim 1302/Minahasa, serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Evie Denny dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Okti Nuzufa Mukhlis 


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages