Kapoksahli Hadiri Rapat Koordinasi Terbatas - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, July 15, 2022

Kapoksahli Hadiri Rapat Koordinasi Terbatas




Pendam XIII/Merdeka,-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh dalam hal ini diwakili oleh Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas Sosialisasi UU No. 8 tahun 2017 BP2MI (Pekerja Migran Indonesia) dengan Pemerintah daerah Provinsi Kabupaten/Walikota Se-Sulawesi Utara. 


Kegiatan ini diselenggarakan BP2MI yang berlangsung di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Manado, Jumat (15/7/22). 


Kepala BP2MI Benny Rhamdani, saat membuka kegiatan ini mengatakan di era pemerintahan Jokowi lahirlah undang-undang yang sangat progresif undang-undang No. 8 tahun 2017 pengganti undang-undang No. 39 tahun 2004 tentang perlindungan pekerja migran. Undang-undang yang sangat produktif menunjukkan keberpihakan kepada para pekerja migran Indonesia istilah TKI dirubah menjadi PMI (Pekerja Migran Indonesia). Dari kebijakan pemerintah memberikan pesan agar negara hadir memberikan perlakuan hormat kepadanya, karena mereka adalah penyumbang devisa terbesar kedua kepada negara ini.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey S.E. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepala BP2MI dalam pelaksanaan rapat koordinasi terbatas yang pertama kali dilaksanakan di pemerintah Sulut, hal ini akan mendorong lembaga maupun pemerintah serta segenap unsur terkait dalam menjamin hak memberikan perlindungan bagi setiap pekerja Migran apalagi Provinsi Sulut.


Tentunya hal ini akan memberikan dampak yang positif apabila banyak permintaan dari negara-negara luar terhadap para pekerja Indonesia, sehingga banyak generasi generasi muda kita bisa mendapatkan tempat pekerjaan di negara-negara yang membutuhkan tenaga tenaga profesional dari Provinsi Sulawesi Utara.”imbuh Olly.


Kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan MoU antara BP2MI dengan Pemerintah Provinsi Sulut, penandatanganan MoU antara BP2MI dengan lembaga pendidikan Akper Rumkit Tingkat III Manado, penandatanganan MoU antara BP2MI dengan lembaga pendidikan Universitas Pembangunan Indonesia Manado.


Hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopimda Provinsi Sulut, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, para Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara, kepala Dinas ketenagakerjaan Kabupaten/Kota, Direktur Akper Rumkit TK. III serta para Rektor Universitas di manado.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages