Kodam selenggarakan upacara bendera mingguan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 4, 2022

Kodam selenggarakan upacara bendera mingguan


PendamXIII/Merdeka,-Tumbuhkan semangat patriotisme, para prajurit Kodam XIII/Merdeka mengikuti upacara bendera mingguan yang berlangsung di Lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka. Dalam upacara tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup)  Asisten Logistik Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Bambang Hery Tugiyono, Senin (04/07/2022) 


Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh personel Militer yang terdiri dari Perwira menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama hingga PNS Kodam XIII/Merdeka.


Upacara merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan yang mana upacara adalah sebuah implementasi jiwa nasionalisme para prajurit melalui penghormatan terhadap simbol negara yaitu Bendera Merah Putih. Selain itu upacara mingguan ini merupakan kegiatan rutin Kodam XIII/Merdeka untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan dan semangat patriotisme di masing-masing prajurit. 

 

Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan sapta marga, dan di tutup dengan pembacaan do’a. 


Sebagai kegiatan tambahan usai upacara bendera selesai seluruh kelompok upacara mulai dari Kompi Pamen, Pama, Bintara-Tamtama dan PNS melaksanakan defile, untuk melatih kekompakan dan kebersamaan dalam baris-berbaris.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages