Kodam XIII/Merdeka selenggarakan Lomba Ketangkasan Prajurit - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, July 1, 2022

Kodam XIII/Merdeka selenggarakan Lomba Ketangkasan Prajurit


PendamXIII/Merdeka,-Program pembinaan satuan di lingkungan Kodam XIII/Medeka pada hakekatnya bertujuan untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan dalam menghadapi tugas pokok, untuk itu perlu dilaksanakan program pembinaan satuan salah satuya adalah melaksanakan Lomba Ketangkasan Prajurit.


Dalam paparan Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma Z.R., S.E kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, menjelaskan bahwa Kodam XIII/Merdeka akan penyelenggaraan Lomba Ketangkasan Prajurit Satpur dan Satbanpur Jajaran Kodam XIII/ Medeka TA. 2022, Kamis (30-06-2022) di R. Yudha Makodam.


Lomba Ketangkasan Prajurit ini nantinya akan diikuti oleh Satpur dan Satbanpur Jajaran Kodam XIII/Medeka antara lain: Yonif R 711/Rks, Yonif R 712/Wt, Yonif 713/St, Yonif 714/Sm, Yonif R 715/Mtl, Yon Armed 19/Bgn, Yonzipur 19/Ykn, Denzipur 15/Slm dan Kikav 10/Msc. Masing-masing peserta dengan jumlah personel 21 orang tiap-tiap Peleton.


Adapun materi yang akan di lombakan nantinya yaitu Permildas (Peraturan Militer Dasar), BDM (Bela Diri Militer), Limed (Lintas Medan), Garjas (Kesegaran Jasmani) A dan B, Menembak dan Renmil (Renang Militr) 50 M.


Rencana Lomba Ketangkasan Prajurit akan di mulai pada tanggal 12 Juli sampai dengan 22 Juli 2022, yang dilaksanakan di Mako Rindam XIII/ Medeka untuk lomba Permildas, Makodam XIII/ Medeka lomba BDM dan Garjas, di gunung Lokon Tomohon Kompleks lomba Limed, Yon Zipur 19/Ykn lomba Menembak dan Dodikjur ( Kinilow ) lomba Renmil 50 M. Dengan sistem penilaian juara umum berdasarkan jumlah perolehan poin terbanyak dari masing masing materi yang dilombakan. 


Selaku penanggung jawab lomba Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa tujuan digelarnya lomba ini, adalah untuk menguji kemampuan prajurit dalam aspek Pembinaan Satuan. Selain itu yang lebih penting adalah, diperolehnya kesamaan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam XIII/Merdeka guna mewujudkan satuan yang siap operasional, membangun inovasi, mengetahui kualitas dan inisiatif Komandan Satuan serta dapat meningkatkan soliditas kepemimpinannya di lapangan.


“Saya berharap agar lomba ketangkasan kali ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara warga Kodam XIII/Merdeka”, tegas Pangdam.


Turut hadir dalam paparan tersebut, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Asrendam XIII/Merdeka,  para Asisten, para Kabalakdam XIII/Merdeka, serta para Dansat yang tergabung dalam lomba ketangkasan prajurit. (Pendam XIII)


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages