NKRI bisa berdiri bukan karena hasil perjuangan satu kelompok atau satu golongan masyarakat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, July 12, 2022

NKRI bisa berdiri bukan karena hasil perjuangan satu kelompok atau satu golongan masyarakat

 



PendamXIII/Merdeka,-Dalam toleransi umat beragama kita sebagai TNI tidak melihat apa agamanya mengapa ini harus saya sampaikan, karena sudah ada munculnya ajaran-ajaran radikal dan paham radikal, walaupun di Sulawesi Utara ini tidak begitu kelihatan tetapi kita tetap harus mewaspadai masalah ini.” hal tersebut diucapkan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh saat memberikan pengarahan apel bersama kepada para prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka di lapangan Makodam, Selasa (12/7/22).

Dalam arahannya Pangdam juga mengatakan.“Kita ini (TNI) Tentara Nasional Indonesia yaitu tentara rakyat tentara pejuang dan tentara nasional, bukan tentara muslim, bukan tentara kristen juga bukan tentara Jawa ataupun tentara Sulawesi Utara, itu doktrin yang harus di pegang bagi seorang prajurit dan kita harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.Disamping itu,Pangdam juga menegaskan bahwa NKRI bisa merdeka dan tetap kokoh berdiri bukan karena perjuangan satu kelompok atau satu golongan masyarakat tapi oleh perjuangan seluruh lapisan masyarakat dari sabang sampai merauke.Oleh sebab itu kita sebagai prajurit harus bisa memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat bahwa kita harus tetap bersatu dan menjaga kerukunan antara sesama anak bangsa.

Pangdam "juga berterima kasih kepada seluruh prajurit atas kinerja Kodam XIII/Merdeka dan pengorbanan yang selama ini sudah diperbuat karena dari hasil Wasrik yang sudah dilaksanakan bahwa ketua Timnya melaporkan kepada saya Kodam XIII/Merdeka aman, tidak ada hal yang menonjol kinerja sudah cukup baik, ini harus terus dipelihara karena itu menentukan buat Kodam XIII/Merdeka ke depannya”.





Selesai apel bersama dilanjutkan dengan kegiatan senam yang di pandu oleh Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) Kodam XIII/Merdeka dan dilanjutkan dengan olah raga bersama.

Dalam kesempatan itu juga, usai melaksanakan olah raga bersama seluruh prajurit dan PNS melaksanakan makan bersama dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang dilaksanakan di lapangan Makodam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Asrendam XIII/Merdeka Kol. Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Komandan Satuan Kodam XIII/Merdeka, para Kabalakdam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Tuejeh beserta pengurusnya dan para prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages