Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani Adakan Khitan Gratis - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, July 24, 2022

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani Adakan Khitan Gratis






PendamXIII/Merdeka,-Satgas pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani akan selalu memberikan pelayan kepada masyarakat di perbatasan, “Salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dalam hal ini kita memberikan pelayanan khitan/sunat dengan secara gratis kepada anak-anak di Desa Janting Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar.” Demikian yang disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, Kamis (21-7-2022).


Pelayanan khitan/sunat gratis ini dilakukan oleh Tim kesehatan satgas pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang dipimpin Dokter Satgas Pamtas Letda Ckm Ekal Tarigan.

Sebelum berangkat ke medan tugas, Personel Kesehatan yang akan ditempatkan di pos-pos pamtas sudah dibekali dan latihan khusus di Rumah Sakit R.W Mongisidi Teling, Manado, untuk melakukan Khitan/Sunat sehingga pengalaman itu bisa bermanfaat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Sementara itu, Dokter Pamtas Letda Ckm Ekal Tarigan megatakan pelayanan khitan/sunat ini dilaksanakan secara door to door dari rumah ke rumah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya sedikitpun.” pungkasnya.


Ibu Susiana (50) memberikan ucapan terima kasih atas kepedulian personel satgas terhadap kesulitan masyarakat di perbatasan, khususnya sudah memberikan pelayanan khitanan terhadap putranya, dan anak kami juga merasa sangat senang dapat dikhitan oleh bapak TNI.” Ucap Susiana.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages