Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke- 62 Berkunjung Di Makodam - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 25, 2022

Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke- 62 Berkunjung Di Makodam


PendamXIII/Merdeka,-Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh beserta seluruh pejabat utama Kodam XIII/Merdeka menerima kunjungan 7 Siswa Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) Polri Dikreg ke- 62 T.A. 2022 di Makodam, Senin (25/07/2022).


Dalam kesempatan tersebut Pangdam menjelaskan bahwa Kodam XIII/Merdeka membawahi 3 Provinsi yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, Pangdam juga menjelaskan terkait dengan aspek yang meliputi Geografi, Sosial, Ekonomi, Budaya, Hukum hingga ancaman-ancaman yang akan dihadapi di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka baik ancaman horizontal maupun ancaman vertikal.


Selain itu Pangdam juga memaparkan tentang tata kelola Kodam XIII/Merdeka dalam membantu pemerintah daerah meliputi wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo dalam menciptakan kesejahteraan dan pemulihan ekonomi bagi rakyat di wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka.


Dalam kesempatan itu juga masing-masing pimpinan TNI (yang mewakili)3 Matra yang ada di Sulut memaparkan diantaranya Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis memaparkan tentang tugas kesiapan operasional satuan Korem 131/Santiago dalam melaksanakan pembinaan potensi pertahanan darat serta membantu Polri dan Pemda di wilayah Sulawesi Utara dan Aspotmar Lantamal VIII Kol (KH) Ir.Florendo V Jacobus memaparkan menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur TNI AL serta kotama TNI AL lainnya dan pembinaan maritim menjadi kekuatan Pertahanan Keamanan Negara di laut serta Kadisops Lanudsri Kol Pnb Ade Fitra memaparkan terkait pelaksanaan operasi dibawah Komando Operasi TNI AU II yaitu menyiapkan pelaksanaan potensi kedirgantaraan.

Pada bagian lain selaku pendamping siswa Sespimti Brigjen Pol Drs.Hudi mengatakan bahwa hari ini para siswa Sespimti mendapat pelajaran yang berharga yaitu cara tata kelola instansi TNI baik dari Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII/Manado dan Lanudsri Manado yang mana memiliki wilayah operasi yang cukup luas, wilayah teritorialnya terbentang hingga di Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Ia berharap bahwa siswa Sespimti dapat mengkaji semua yang sudah dipaparkan. 

 

Turut hadir dalam audensi tersebut Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kol. Kav Kapti Hertantyawan, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Sutrisno Pujiono, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kol. Arh Marthen Venry Rorintulus dan Kakesdam XIII/Merdeka Kol. Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages