Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 16, 2022

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden



PendamXIII/Merdeka,-Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sulawesi Utara, DPRD Prov. Sulut menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Prov. Sulut dr. Fransiscus Andi Silagen dan dihadiri oleh Gubernur Prov. Sulut Olly Dondokambey (16/8/2022)


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh selaku anggota Forkopimda Prov. Sulut ikut menghadiri undangan rapat tersebut dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI serta DPD-RI Tahun 2022 yang disiarkan langsung dari Gedung Parlemen Jakarta. 


Rapat tersebut dibagi dalam dua sesi yakni untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI, serta mendengarkan Pidato Presiden RI pada Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2023 beserta Nota Keungannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR-RI Tahun Sidang 2022-2023.


Dalam pidatonya Presiden RI menjelaskan bahwa di tengah ekonomi dunia yang sedang bergolak, ekonomi Indonesia berhasil tumbuh di angka 5,44 persen serta neraca perdagangan juga surplus selama 27 bulan berturut-turut. Tentunya hal tersebut merupakan pencapaian baru bagi bangsa Indonesia dan patut disyukuri. 


"Ekonomi berhasil tumbuh positif di 5,44 persen pada kuartal II Tahun 2022." Ucap Ir. Joko Widodo


Selanjutnya Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 berkat kerjasama seluruh elemen bangsa. 


Presiden Jokowi juga menerangkan bahwa kepercayaan negara-negara luar terhadap Indonesia meningkat tajam, terlihat dari Indonesia menjadi Presiden G20 yaitu organisasi 20 negara dengan ekonomi terbesar di Dunia. Serta pada tahun depan Indonesia juga akan menjadi Ketua Asean, hal tersebut mengartikan bahwa Indonesia berada pada puncak kepemimpinan global dan memiliki kesempatan besar untuk membangun kerja sama internasional. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Prov. Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, Danlanudsri Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis serta para anggota Forkopimda Lainnya. 


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages