Pendam XIII/Merdeka Sukses Penyelenggaraan Upacara Senin - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, August 29, 2022

Pendam XIII/Merdeka Sukses Penyelenggaraan Upacara Senin



PendamXIII/Merdeka,- Penerangan Kodam (Pendam) XIII/Merdeka yang tergabung dengan Kesdam, Ajendam XIII/Merdeka sukses sebagai petugas penyelenggara upacara bendera rutin senin yang dilaksanakan di Lapangan Makodam, senin (29/8/2022)


Kesuksesan ini berkat kerja sama antar satuan yang terlibat penyelenggara saat latihan atau geladi yang dilakukan sejak Jumat (26/8) hingga pelaksanaan upacara, mulai dari pengucap Sapta Marga, Pengibar Bendera Merah Putih hingga Komandan Upacara (Danup) yang melaksanakan tugasnya dengan baik.


Dalam kegiatan upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Bambang Hery Tugiyono dan diikuti seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik dari Asisten, Kabalakdam XIII/Merdeka, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.  


Upacara bendera yang digelar setiap senin ini secara pergantian dari setiap satuan-satuan Kodam XIII/Merdeka sebagai penyelenggaranya, ini salah satu bentuk upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh Prajurit Kodam XIII/Merdeka dalam mengajak berjiwa nasionalis, sekaligus bangga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.


Dalam rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila oleh Irup diikuti seluruh peserta upacara, pengucapan sapta marga, dan ditutup dengan pembacaan do’a. 


Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan defile, yang bertujuan untuk melatih kekompakan dan kebersamaan dalam baris-berbaris dari satuan-satuan yang melaksanakan upacara.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages