UPACARA PEMBUKAAN DIKTUBASUS BABINSA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 6, 2017

UPACARA PEMBUKAAN DIKTUBASUS BABINSA


AMANAT

PADA UPACARA PEMBUKAAN DIKTUBASUS BABINSA TNI-AD TA 2017


Hari : Jumat
Tanggal : 28 Agustus 2017
Pukul : 09.00 Wita
Tempat : Lap. Soedirman Secata Rindam XIII/Merdeka



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua,
Syalom,
Om Swastyastu.
Yang saya hormati:

Kasdam XIII/Merdeka;
Danrem 131/Santiago Dam XIII/ Merdeka;
Irdam XIII/Merdeka;
Danrindam XIII/Merdeka;
Walikota Bitung beserta Forkopimda;
Asrendam XIII/Merdeka;
Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka;
Para Dan/Kabalak Kodam XIII/Merdeka;
Dansecaba Rindam XIII/Merdeka;
Para Staf Pengajar, Guru Militer dan para Pelatih;


Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap undangan serta para Prajurit Siswa Diktukbasus Babinsa TNI AD yang saya cintai dan saya banggakan.

Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Diktukbasus Babinsa TNI AD 2017 dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Peserta upacara dan hadirin sekalian yang saya hormati,

Pendidikan Bintara tentunya merupakan dambaan dan kebanggaan seorang Tamtama dalam meningkatkan karier sebagai seorang prajurit. Namun tetap perlu saya ingatkan, bahwa kalian dalam mengikuti pendidikan ini merupakan pendidikan lanjutan dari Tamtama menjadi Bintara melalui program Diktubasus Babinsa, yakni memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan seorang bintara yang bisa menjadi contoh dan suri tauladan ketika berada di lingkungan masyarakat.

Tujuan dari pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa ini pada dasarnya merupakan program TNI AD, untuk mencetak Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berkualitas. Pada gilirannya nanti, mereka siap menjadi ujung tombak dan tulang punggung satuan.

Para Prajurit Siswa calon bintara sus TNI AD yang saya banggakan,

Agar mampu memikul beban tugas dan tanggung jawab tersebut, diperlukan tekad bulat dan kesadaran yang tinggi untuk selalu belajar dan berlatih. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan pendidikan ini semaksimal mungkin untuk menempa diri serta menimba pengetahuan, sehingga dapat menjadi bintara-bintara teritorial yang handal dan dapat menjadi pilar-pilar satuan yang mampu menjabarkan setiap perintah pimpinan dengan sebaik-baiknya. ''Tegakkan norma dasar keprajuritan dengan sebaik-baiknya, sehingga para calon Bintara memiliki disiplin, motivasi, sikap, etos kerja yang tinggi dan memiliki kemampuan berprestasi serta semangat bersaing secara jujur dan sportif, untuk itu pedomani semua ketentuan yang berlaku dengan baik dan benar karena itu, laksanakan semua perintah dan instruksi dengan penuh rasa keikhlasan, ketekunan, ketaatan, ketabahan dan kesadaran yang tinggi, serta patuhi petunjuk para guru militer maupun pelatih dengan sebaik-baiknya.

Saya sungguh berharap bahwa kalian semua dapat mengikuti seluruh materi pendidikan dengan disiplin yang tinggi dan komitmen terhadap pilihan menjadi seorang Bintara TNI AD, yakni seorang prajurit yang konsisten mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, saya juga perlu mengingatkan kepada seluruh prajurit siswa, betapa pun letih dan terbatasnya waktu, jangan sampai meninggalkan atau melalaikan kewajiban untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agama yang kalian yakini masing masing.

Sehubungan dengan hal itu, saya juga berharap kepada para pelatih dan Gumil agar dapat menyampaikan materi pelajaran teori maupun praktek secara benar, menggunakan metode pengajaran yang tepat dan mudah dipahami, serta dapat mengevaluasi materi ataupun kegiatan yang telah dilaksanakan guna membentuk figur bintara Pembina desa TNI AD yang berkualitas.

Oleh karena itu, bertindaklah profesional dalam mendidik para prajurit siswa dan laksanakan kegiatan bimbingan dan pengasuhan dengan baik melalui keteladanan, konseling dan pembiasaan, sehingga tujuan dan sasaran pendidikan dapat tercapai secara optimal

Mudah-mudahan, seluruh prajurit siswa yang ada di hadapan saya ini dapat melaksanakan pendidikan dengan berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan dan memenuhi syarat kelulusan dalam pendidikan.

Kepada Danrindam XIII/Merdeka, Dansecaba, para pelatih, Gumil dan Instruktur, saya percayakan prajurit dalam mengikuti Diktubasus Babinsa TNI AD ini untuk dididik, dilatih dan dibentuk menjadi seorang Bintara Pembina Desa TNI AD yang profesional dan berkualitas.

Peserta upacara yang saya hormati,

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada nusa dan bangsa.


Selamat belajar dan berlatih.
Sekian dan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Syaloom,
Om Shanti Shanti Shanti Om.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages