WKM Disbud DIY Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 30, 2022

WKM Disbud DIY Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Sebanyak 72 orang yang terdiri dari (Masyarakat umum, Kelompok Usaha Menengah dan Mikro, Mahasiswa dan Forrum Pemandu Pariwisata ) mengunjungi Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

 Kunjungan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30  Agustus 2022 pukul 09.00-11.30 wib.

Kunjungan ke museum Dharma Wiratama dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan program Wajib Kunjung Museum ( WKM) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY.

Setiba di museum Dharma WIratama Rombongan diterima oleh Kpt Caj ( K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Yanti mengatakan: "Bahwa setiap elemen bangsa apapun profesinya harus memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa. Hal ini temtunya menjadi kewajiban pemerintah ( instansi terkait) dan kita semua untuk mewujudkannya.

 Program Wajib Kunjung Museum yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY patut didukung dan diapresiasi." Ungkap letkol Djati dalam sambutannya. 

Rombongan pengunjung selanjutnya dipandu oleh Kpt Caj Yanti,  Pns Sukarjo, Pns.  Sutinah, Kopda Irfan, dan 5 siswa PKL berkeliling melihat koleksi museum Dharma Wiratama. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.Setiap elemen masyarakat Indonesia harus mengerti ttg sejarah perjuangan bangsa Indonesia

2. Dengan mengetahui sejarah perjuangan bangsanya niscaya akan tumbuh jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negaranya.

3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

4.Sejarah adalah guru terbaik bagi masyarakat

Kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan lancar

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages