Kadisinfolahtad Kunjungi Infolahtadam XIII Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 1, 2022

Kadisinfolahtad Kunjungi Infolahtadam XIII Merdeka







Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Darat (Kadisinfolahtad) Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary S.E.,M.M mengunjungi Infolahta (infotmasi dan pengolahan Data) Dam XIII/Merdeka bertempat di Kantor Jl 14 Februari Manado Kamis ( 19/9/2022).


dalam kunjungan tersebut Kadis Infolahta bersama Ketua Persit KCK Ranting 2 Disinfolahtad Cabang VI PG Mabesad Ny Adita Fitry Taufiq Sahary dan Kasubdisbinmatsisfo Disinfolahtad Kolonel Inf Susanto, Kabagrenprogar Disinfolahtad Letkol Chb Nurwusto beserta pengurus Persit KCK Ranting 2 Disinfolahtad Cabang VI PG Mabesad Ny Widya Susanto.


Kunjungan Kadisinfolahtad ke markas Informasi dan pengolahan data Kodam XIII/Merdeka disambut langsung oleh Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Chb M Taufik, Waka Letkol Inf Gambuh bersama para Perwira dan Bintara serta Ketua Persit KCK Ranting 3 Infolahtadam Cabang VI Srendam PD XIII/Merdeka Ny Maya Taufik dan para pengurus Persit KCK Ranting 3 Infolahtadam Cabang VI Srendam PD XIII/Merdeka.


Kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Kodam XIII/Merdeka dalam rangka memberikan pengarahan kepada personel Infolahtadam XIII/Merdeka, dalam arahannya Kadisinfolahtad Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary S.E.,M.M mengucapkan terimakasih kepada Kainfolahtadam XIII/Merdeka dan seluruh personel Infolahtadam XIII/Merdeka atas penyambutan yang diberikan kepada kami dalam rangka kunjungan ke satuan ini.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengenal serta mengetahui lebih dekat antara Komandan satuan dan anggota, guna memberikan informasi tentang kegiatan yang dilakukan serta kesulitan dan kendala yang di hadapi selama ini”, kata Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary.


Kemudian Kadis lanjutkan memberikan instruksi dengan menekankan beberapa hal diantaranya:


– Optimalkan Sisfo yang telah dibangun di Kotama atau Balakpus agar dirawat dan dipelihara serta agar digunakan secara optimal


– Laksanakan Asnis pemuktahiran data (pers dan log) karena menjadi perhatian pimpinan TNI AD dalam rangka menyajikan data yang valid untuk proses biltus.


– Dukungan matsisfo yang sudah ada di tiap Kotama atau Balakpus agar digunakan dan dipelihara dengan baik.


– Keterbatasan kualitas dan kuantitas personel di satuan Infolahta agar secara bertahap koordinasi dengan Sper Kotama untuk bisa diisi secara internal.



Dalam Wawancaranya menjelaskan, sebagai Walidata tingkat pusat dengan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina dan pelaksana teknis dalam penyelenggaraan sistem informasi (Sisfo) di lingkungan TNI AD harus melaksanakan pengawasan dan asosiasi teknis ke satuan jajaran Infolahtad dalam hal ini Infolahtadam XIII/Merdeka, apa yang sudah kita rencanakan dan perintahkan itu berjalan dengan baik.


“Kebetulan juga disini ada pembangunan Uninterruptible Power Supply (UPS) yang bisa membackup listrik cadangan apabila listrik mati maka server yang harus bekerja 24 jam, ini tidak mati dia akan langsung tersuplay dari baterei UPS itu sendiri”, ujar Pati kelahiran Jawa Barat tersebut.


Diharapkan, dengan saya turun langsung ke bawah dan memberikan jam komandan (Jamdan) kepada para anggota dan perwira staf mudah mudahan mereka akan lebih termotivasi dan semangat kerja yang lebih baik.


“Tentunya ini kinerja individu sampai ke tingkat satuan akan meningkat dan yang paling penting lagi adalah saya mensosialisasikan program kerja dan rencana rencana kerja ke depan yang sudah dibuat atau disusun dinas infolahta pusat”, tutupnya.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages