Kapoksahli Berikan Kuliah Wawasan Kebangsaan Kepada 240 Mahasiswa UNPI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 1, 2022

Kapoksahli Berikan Kuliah Wawasan Kebangsaan Kepada 240 Mahasiswa UNPI




PendamXIII/Merdeka,-Guna mempertahankan negara kita dari ancaman yang dapat mengganggu kelangsungan hidup bermasyarakat, perlu ditanamkan kesadaran bela negara agar dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri. Demikian yang di sampaikan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, saat memberikan kuliah wawasan berbangsa dan kesadaran bela negara kepada mahasiswa dan mahasiswi baru diaula UNPI lantai 6, Manado, Kamis (01/9/2022)


Perkembangan Ilmu pengetahuan dan tehnologi sangat berdampak terhadap pola pikir dan pola hidup, sehingga berpengaruh dalam kemajuan & integritas bangsa, oleh sebab itu Kapoksahli menegaskan “keutuhan bangsa bukan hanya tugas TNI saja, tetapi juga tugas dari seluruh komponen bangsa termasuk generasi muda.” imbuhnya.


Brigjen TNI Lumintang, juga mengatakan bahwa generasi muda adalah sebagai sumber daya manusia yang merupakan potensi pertahanan yang mendasar/menentukan dalam menghadapi berbagai ancaman.


Oleh karena itu di era modernisasi ini jangan sampai generasi muda terpengaruh dengan kehidupan yang bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara serta merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda.”imbuh Lumintang.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Onsite tahun 2022 Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, yang di ikuti oleh para mahasiswa dan mahasiswi yang baru masuk sebanyak 240 dari 5 Fakultas, yang bertujuan untuk memberikan gambaran atau wawasan kepada generasi muda agar paham dan mengenal dengan situasi yang berkembang di era saat ini.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Steven Karoreh St, Mk, Dekan Teknik Arneta Karaintung St. Mb, Kaprodi Elektro Mety St, M.Com dan para Dosen.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages