Putri Sulung Jenderal Ahmad Yani Kunjungi Museum Ahmad Yani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 29, 2022

Putri Sulung Jenderal Ahmad Yani Kunjungi Museum Ahmad Yani

Hari Kamis tanggal 29 September 2022 salah satu ahli waris Jenderal Ahmad Yani yang bernama Ruli Yani berkunjung ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl Lembang D.58 Menteng, Jakarta Pusat.

Ibu Ruli Yani adalah putri sulung Jenderal Ahmad Yani yang pada saat kejadian penculikan dan pembunuhan terhadap Jenderal Ahmad Yani oleh satu gerakkan yg menamakan dirinya Gerakan 30 September 1965 ( G.30 S/ PKI).
 Beliau adalah saksi hidup yg menyaksikan dengan mata kepala peristiwa itu.

Kunjungan beliau ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani didampingi 30 rekan beliau semasa kuliah di Universitas Indonesia tahun 1966/1967.

Kunjungan dengan tema "Reuni dgn teman² semasa kuliah" diisi dengan kegiatan silaturahmi dan melakukan kontemplasi dan diisi dgn doa bersama untuk Almarhum. Jenderal Ahmad Yani. Ibu Ruli dalam keterangannya berharap "kejadian di rumah ini 57 tahun yang lalu jangan sampai terjadi lagi di Indonesia" ungkap ibu Ruli.

Selama berada di Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani rombongan ibu Ruli dipandu dan didampingi oleh Kapten Caj Suroso selaku Kepala Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani.

 Kegiatan berlangsung dari pkl. 13.00 s.d.16.30 wib dan berjalan dengan aman tertib dan lancar
Foto kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages