Yonzipur 19/YKN Bangun Jembatan Darurat Penghubung Desa Pineleng - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 8, 2022

Yonzipur 19/YKN Bangun Jembatan Darurat Penghubung Desa Pineleng



PendamXIII/Merdeka,-Kesejahteraan masyarakat menunjukkan ukuran kehidupan yang lebih baik dalam peningkatan kemampuan dan pemerataan serta pendidikan terutama di wilayah pedesaan khususnya di desa Pineleng.


Dalam kesempatan ini Kodam XIII/Merdeka melaui Batalyon Zipur 19/YKN membantu Pemerintah Daerah Provinsi Sulut dalam rangka mendukung perekonomian warga dengan pembangunan jembatan penghubung darurat antara desa Pineleng 1 indah dengan desa Pineleng 2 indah kecamatan Pineleng, Kamis (7/9/2022) 


Pembangunan jembatan ini salah satunya sebagai penunjang perekonomian masyarakat, sekaligus akses jalan untuk mendukung pembangunan Gereja di desa Pineleng, diharapkan pembuatan jalan ini dapat membantu serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di desa Pineleng.


Jembatan penghubung darurat yang dibuat dari batang pohon kayu kelapa ini dibangun oleh personel Batalyon Zipur 19/YKN  ini dengan Panjang 9 M, Lebar 3 M. 


Dalam kesempatan itu Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, S.T, M.I.P, mengatakan bahwa, jembatan ini dibangun untuk menghubungkan Desa pineleng 1 dengan Desa pineleng 2 indah. Selama ini masyarakat Desa pineleng 2 indah bila akan ke Desa pineleng 1 harus turun melewati derasnya air sungai, begitu juga sebaliknya.


Nantinya, dengan selesainya pembangunan jembatan penghubung ini akan mempermudah transportasi antar kedua desa dalam pembangunan Gereja dan diharapkan juga akan meningkatkan perekonomian kedua desa tersebut, ” imbuhnya.


Letkol Czi Hanif Tupen juga menyampaikan pembangunan jembatan ini selalu diawasi dan dilaporkan perkembangannya kepada Bapak Panglima Kodam XIII/Merdeka serta diusahakan cepat diselesaikan sehingga dapat segera dipergunakan masyarakat. 


Autentikasi :

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages