Baksos Donor Darah Sambut HUT TNI Ke-77 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, October 4, 2022

Baksos Donor Darah Sambut HUT TNI Ke-77


PendamXIII/Merdeka,-Dalam rangka menyambut HUT TNI ke–77 Tahun 2022, UTD (Unit Transfusi Darah) Rumkit TNI AD TK. II R.W Monginsidi dan Rumkit TNI AL Dr. Wahyu Slamet Lantamal VIII, serta Rumkit TNI AU Dr. Charles P.J. South menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang bertempat di Aula Yos Sudarso Lantamal VIII Manado, Selasa (4/10/2022).


Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Provinsi Sulut ini, diikuti oleh Prajurit Trimatra yaitu TNI-AD, AL, AU dan Polri serta Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, Jalasenastri Lantamal VIII dan Persatuan Istri AURI Ardhya Garini yang ada di wilayah Manado.


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh saat meninjau pelaksanaan donor darah mengatakan, disamping rangkaian HUT ke-77, kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan. Ini merupakan salah satu bentuk kesiapan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan yang di targetkan mencapai 200 kantong darah.


Sebelum pelaksanaan donor darah diadakan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, yakni setiap pendonor terlebih dahulu di cek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun selanjutnya pengecekan HB darah


Dalam kesempatan yang sama Pangdam sempat Vidio Conference dengan salah satu dokter yang berada di Rumkit TNI AL Dr. Wahyu Slamet Bitung, selain Donor darah Rumkit TNI AL Dr. Wahyu Slamet Bitung juga mengadakan Khitan (sunat) massal bagi masyarakat umum yang di targetkan mencapai 100 anak-anak. Ini salah satu bentuk kepedulian serta saling membantu kepada sesama terutama meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.” imbuh Pangdam.


Turut hadir dalam kegiatan Donor Darah tersebut Danlantamal VIII/Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, Danlanudsri Marsekal Pertama TNI M.Satriyo Utomo.SH, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis serta para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages