DANKODIKLATAD TINJAU LATIHAN PUNCAK YTP 400 BR KODAM IV DIP TA 2022 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, October 3, 2022

DANKODIKLATAD TINJAU LATIHAN PUNCAK YTP 400 BR KODAM IV DIP TA 2022


Baturaja. Setelah berlangsung selama kurang lebih satu bulan, Latihan Taktis YTP 400/RB memasuki tahapan puncak kegiatan. Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. meninjau langsung puncak Latihan Taktis Batalyon Tim Pertempuran (YTP) 400/RB Kodam IV/Dip bertempat di daerah Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad, Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Senin (3/10/2022)



Melalui titik tinjau di ketinggian daerah Latihan Puslatpur Kodiklatad, Dankodiklatad didampingi sejumlah pejabat dan tamu undangan yang hadir menyaksikan secara langsung puncak Latihan Batalyon Tim Pertempuran Yonif 400/BR. Sinergitas manuver dan tembakan dari Pasukan Infanteri dibantu oleh unsur-unsur perkuatan yaitu satu kompi Kavaleri, satu baterai Arhanud & Armed, satu peleton Zipur dan beberapa satuan Banmin sangat terlihat dengan satu tujuan yaitu untuk merebut sasaran yang telah ditentukan.



Setelah seluruh rangkaian Puncak Latihan YTP selesai, Dankodiklatad didampingi Dirdik dan Danpuslatpur Kodiklatad memberikan pengarahan kepada seluruh Siswa OJT Dikcabpa Akmil Tk IV TA 2022 yang telah menyaksikan secara langsung manuver serangan yang di laksanakan oleh Yonif 400/BR. 



Dalam pengarahannya, Dankodiklatad menyampaikan kepada para siswa Dikcabpa Taruna Akmil yang telah menyaksikan puncak latihan YTP dimana seorang Danton, Danki sampai dengan Danyon melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam pertempuran. ”Disini kalian banyak mengambil pelajaran, menjadikan bekal kalian sebagai calon komandan peleton di satuan nantinya”, ucapnya.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpussen Jajaran Kodiklatad, Pangdam II/Swj, Kasdam IV/Dip, Danrem 044/Gapo, Danpuslatpur, Dirdik, Dirlat Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad dan Forkopimda OKU Timur.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages