Kolonel Inf Theo Kawatu mewakili Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rakor Kesiapan Menghadapi Bencana Hidro Meteorologi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, October 13, 2022

Kolonel Inf Theo Kawatu mewakili Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rakor Kesiapan Menghadapi Bencana Hidro Meteorologi



PendamXIII/Merdeka,-Sebagai Pamen Ahli Pangdam XIII/Merdeka Bidang OMP Kolonel Inf Theo Kawatu mewakili Pangdam XIII/Merdeka menghadiri Rapat Koordinasi kesiapan menghadapi bencana Hidro Meteorologi di Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di ruang rapat C. J. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (12/10/2022)


Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi kesiapan bencana Hidro Meteorologi dalam rangka mengatisipasi menghadapi bencana banjir dan tanah longsor pada musim penghujan 2022-2023 terkait perkiraan musim penghujan diwilayah Provinsi Sulut.


Dalam sambutan Wagub Provinsi Sulut Drs. Steven O.E. Kandouw menyampaikan bahwa berdasarkan kajian resiko bencana Provinsi Sulut mempunyai resiko sedang sampai dengan tinggi kemungkinan terjadinya bencana alam terutama tanah longsor.


Karena itu untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan penanggulangan bencana perlu dilakukan upaya secara terencana terpadu terkoordinir dan menyeluruh yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka memeberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman resiko dan dampak rawan bencana.”imbuh Wagub.


Kejadian bencana banjir kota Manado beberapa tahun lalu selain berdampak pada pemukiman dan infrastruktur juga menimbulkan korban luka-luka bahkan memakan korban jiwa,oleh karena itu perlu di laksanakan upaya-upaya kesiapsiagaan potensi bencana menghadapi musim penghujan anatara lain: 1. Mantapkan tupoksi masing-masing balai sungai, balai jalan, BMKG, basarnas dan  TNI/polri 2. Selalu mengantisipasi bilamana terjadi bencana 3. Utamakan keselamatan rakyat dan kebutuhan pokok.” Ujar Steven.


Hadir dalam acara tersebut, Forum Forkopimda masing-masing yang diwakili, Kepada BPBD, Kepala Stasiun BMKG, Kepala Basarnas, Kepala Balai Jalan, Kepala Balai Sungai, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Sosial Prov. Sulut


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages