TK Kartika IV-38 Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, October 31, 2022

TK Kartika IV-38 Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Hari Senin tanggal 31 Oktober 2022 sebanyak 90 anak beserta 27 guru pendamping serta sebagian orang tua anak masing-masing dari Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika IV-38 Yonif 403/ WP KOREM 072/ Pamungkas berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.
Kunjungan ke Museum Dharma Wiratama dalam rangka mengikuti kegiatan *Belajar sambil Bermain di luar Kelas* Kegiatan ini dilaksanakan agar anak² ada suasana baru dan tidak merasa bosan setelah belajar di dalam kelas.

Setiba di Museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.
Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Caj Yanti mengatakan bahwa "Museum Dharma Wiratama merupakan tempat yang sangat strategis karena selain berfungsi sebagai media inspirasi, edukasi,juga bisa sebagai media rekreasi. Dengan demikian sangat tepat jika anak² TK diajak berkunjung dan bermain di Museum Dharma Wiratama" ujar Kolonel Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Pns.Wiwik dan Pns Sutinah untuk melihat koleksi museum secara lebih dekat dan detail.

Anak-anak dengan riang gembira mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu yg dengan bahasa sederhana sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak.
Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi anak²
2. Selain berekreasi anak² bisa mendapat pengetahuan tentang senjata dsb dsb
3. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
4. Karena Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis maka keberadaannya harus ditingkatkan dan dipertahankan.

Kunjungan Museum berlangsung dari pukul.09.30 s.d. 11.00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar
Foto dokumen kegiatan terlampir.

 Yonif 403/WP Rem 072Pmk Yka, Senin 31 Okt 2022 pukul 9.30 s.d 11.00 wib, jumlah 90 org anak dan pendamping, diterima Kamus dan dipandu Pns Sutinah dan Pns Wiwik Subaryatmi, 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages