SD Negeri Serayu dan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, November 10, 2022

SD Negeri Serayu dan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Hari Kamis, tanggal 10 November 2022 pukul 08.00 s.d. 09.30 Wib sebanyak 55 siswa beserta 5 orang guru pendamping dari Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Serayu Yogyakarta berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.Kunjungan ke Museum Dharma Wiratama dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November 2022
 Rombongan diterima oleh Serda Margo dan selanjutnya dipandu oleh anggota museum untuk melihat koleksi Museum secara lebih dekat.

Pada PKL, 10.00 Museum Dharma Wiratama juga menerima kunjungan dari mahasiswa Universitas Negeri Malang sebanyak 124 mahasiswa. Mereka adalah mahasiswa 
Fakultas Pendidikan Sejarah.

Ibu Ulfah, M.Pd selaku dosen pembimbing dalam keterangannya mengatakan bahwa Kunjungan mahasiswa Fakultas Pendidikan Sejarah UNM ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama sudah diagendakan sejak 4 tahun yang lalu, Namun terhalang adanya Covid sejak tahun 2019 sehingga baru bisa terwujud tahun ini.
"Kunjungan ini sbg bentuk Study lapangan agar mahasiswa tidak sebatas faham tentang teori sejarah akan tetapi bisa mengerti tentang kondisi di lapangan yang sebenarnya" ungkap ibu Ulfa.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Pns.Supartiyono dan dipandu anggota museum. Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Selain berfungsi sebagai media inspirasi dan rekreasi, museum juga berfungsi sebagai media edukasi.
2. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Dengan belajar sejarah masa lalu maka hidup kita ke depan akan lebih bijak
5. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages