Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Batang, Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 19, 2022

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Batang, Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

**
Siswa Madrasah Ibtidaiyah Neger ( MIN) 1 Batang, Jawa Tengah pada hari Senin, tanggal 19 Desember 2022 pkl 15.10 s.d. 15.55 mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman yang beralamat di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. 

MIN 1 Batang kunjungani Museum Jenderal Besar Sudirman ini dalam kegiatan "Outing Class" mengangkat tema *Meneladani Sosok Sang Jenderal Besar*

Rombongan terdiri dari 150 orang siswa beserta 18 orang guru pendamping.
Rombongan dibagi menjadi beberapa kelompok terkait masih suasana protokol kesehatan sekaligus untuk memudahkan penyampaian pemanduan sehingga bisa optimal. 

"Museum merupakan wahana yang tepat untuk mahasiswa dan pelajar belajar tentang sejarah. Dengan mewarisi nilai² kepahlawanan, generasi muda diharapkan tidak mudah digoyahkan oleh perkembangan kebudayaan dan teknologi informasi yang semakin pesat.
Output yg diharapkan dari generasi muda adalah mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai cita - cita para pendiri bangsa ini, " ungkap Kabalakmusmonpus Kolonel Arm Djati Saptowibowo, W. S.IP dalam sambutannya yang disampaikan oleh K, Mayor Caj Heru Santoso selaku Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Janji sudah kita dengungkan, tekad sudah kita tanamkan, semua itu tidak akan bermanfaat bagi tanah air kita, apabila janji dan tekad ini tidak kita amalkan dengan amalan yang nyata.
2. Peristiwa sejarah akan selalu berulang maka jangan pernah lupakan sejarah ( Jas Merah ).
3. Sejarah merupakan guru yang paling bijak sehingga hidup bisa semakin terarah untuk menentukan masa depan bangsa. 

Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman, dokumentasi terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages