SMA Veteran 1 Sukoharjo, dan SMA N 2 Pandeglang Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 7, 2023

SMA Veteran 1 Sukoharjo, dan SMA N 2 Pandeglang Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

**
Hari Sabtu tanggal 7 Januari 2023, sebanyak 160 siswa dan guru pendamping dari SMA Veteran 1 Sukoharjo Jawa Tengah dan siswa SMA N 2 Pandeglang Jawa Barat berjumlah 270 siswa beserta guru pendamping berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman jl. Binttaran 3 Pakualaman Yogyakarta.

Rombongan tiba di Museum Sudirman Pkl. 08.30 diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Mayor Heru, mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMA Veteran Sukoharjo dan SMA N 2 Pandeglang Jawa Barat yang telah mengisi kegiatan mengawali masuk sekolah setelah libur Semesteran dengan berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Yogyakarta.

" Semoga kalian bisa meneladani sosok Jenderal Sudirman dalam perjalanan hidup anda sebagai generasi penerus bangsa" pesan Kolonel Djati menutup sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Serma Djoko,. Serma Suyadi, dan Pns Wastono , untuk melihat koleksi museum Sudirman dengan lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.
Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Jenderal Besar Sudirman adalah pribadi yang lengkap dan "sempurna" untuk diteladani oleh generasi muda penerus bangsa.
2. Museum Jenderal Besar Sudirman sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Kunjungan rombongan siswa SMA Veteran Sukoharjo dan SMA N 2 Pandeglang di Museum Jenderal Besar Sudirman berlangsung sampai pkl. 10.30 dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages