Irutum Itdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara 17-an; ”Tetap Jaga Netralitas Dalam Menghadapi Tahun Politik 2024 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 17, 2023

Irutum Itdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara 17-an; ”Tetap Jaga Netralitas Dalam Menghadapi Tahun Politik 2024


PendamXIII/Merdeka,-Di tahun 2023 ini, kita memasuki tahun politik dan menjelang pemilihan Presiden (Pilpres), untuk itu jajaran TNI AD tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024 sebagai perintah Presiden maupun Panglima TNI. Demikian sambutan tertulis KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Irutum Itdam XIII/Merdeka (Inspektur Utama Umum Inspektorat Kodam XIII/Merdeka) Kolonel Inf Ryan Heryawan selaku Irup Upacara 17-an di Makodam, Jumat (17/2/2023).


Memasuki awal Triwulan I TA 2023, KASAD menyampaikan kepada para pejabat pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek program-program dan kegiatan yang ada di daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) sehingga program dan kegiatan yang kita jalankan di Tahun 2023 dapat berjalan sesuai rencana dengan hasil maksimal.”imbuh Dudung.


Selain masalah anggaran, yang perlu diwaspadai saat ini adalah fenomena bencana alam seperti banjir, gempa, tanah longsor, karena hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada sektor ekonomi, sosial dan lingkungan. Hal ini akan berdampak pada krisis ketahanan pangan, krisis air dan meningginya permasalahan stunting.” tegas KASAD.


Oleh Karena Itu program yang sudah dijalankan untuk memberi bantuan kepada pemerintah daerah seperti penanggulangan bencana alam, mengatasi konflik komunal, percepatan pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan.” terang jenderal TNI Dudung.


Rangkaian upacara 17-an dimulai dengan Penghormatan pasukan kepada Irup, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup, Pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri, Pembacaan amanat, Andhika Bhayangkari, laporan akhir Danup dan di tutup dengan Pembacaan doa.


Selesai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan pembinaan fisik yaitu lari dan aerobik oleh seluruh pasukan upacara.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages