SMPN 14 Kota Bogor Kunjungi Museum PETA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 16, 2023

SMPN 14 Kota Bogor Kunjungi Museum PETA



Pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023, 73 siswa beserta 10 guru pendamping dari SMPN 14 Kota Bogor melakukan kunjungan ke Museum PETA di jln.Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program *Belajar di luar Kelas*

Rombongan siswa tiba di Museum PETA pkl.10.00 Wib dalam keadaan aman. Rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.
Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMPN 14 Kota Bogor yang telah berkunjung ke Museum PETA dalam rangka belajar sejarah untuk para siswanya.

Kpt Dina berharap kunjungan ini bisa menambah wawasan kebangsaan para siswa sehingga bisa membangkitkan semangat belajar para siswa untuk meraih cita-cita. Pesan Kpt Dina kpd para siswa.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina , Serka Aldi Yendri dan Pns Pujiono, untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Ibu Frida* salah satu guru pendamping dalam rombongan ini dalam keterangan testimoninya mengatan " kami disambut dengan baik, petugas Museum PETA sangat ramah dan banyak mendapat tambahan pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta sejarah terbentuknya tentara PETA" ungkapnya.

Sedangkan *Anita* salah satu siswa dalam rombongan itu mengatakan bahwa Museum PETA sangat bersih dan mendapat penjelasan yang komplit oleh petugas Museum."

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Sesuai misinya, Museum PETA Bogor memiliki fungsi edukasi sehingga cocok dikunjungi oleh para siswa.
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
4. Bangunan Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SMPN 14 Kota Bogor ke Museum PETA berlangsung sampai Pkl.13.00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages