MA Nurussa'adah Jakarta Selatan Berkunjung ke Museum Peta Bogor - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 2, 2023

MA Nurussa'adah Jakarta Selatan Berkunjung ke Museum Peta Bogor

**
 Kamis, tanggal 2 Februari 2023, sekolah Madrasah Aliyah ( MA) Nurussa'adah Jakarta Selatan berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln.Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti oleh 108 siswa beserta 15 guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum PETA pkl.12.30 Wib dan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.
Dalam sambutannya, Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah MA Nurussa'adah Jakarta Selatan yang telah menyempatkan untuk berkunjung ke Museum PETA. Kpt Dina berharap kunjungan ini ada hikmah dan manfaat bagi para siswa dan bisa membangkitkan semangat untuk cinta tanah air.
" Hisbul Wathon Minal Iman".Mencintai tanah air adalah bagian dari Iman " kata Kpt Dina mengakhiri sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Pns Pujiono, Ibu Yulies Fatimah dan Ibu Ani Sumarni, untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Halimah*, salahsatu siswa dalam rombongan tersebut dalam testimoninya mengatakan bahwa Museum PETA sangat bagus, pemandunya baik dan ramah sehingga pengunjung bisa tau tentang cerita sejarah perjuangan Indonesia" ujar Halimah dengan gembira.

Sedangkan *Tita Ismayanti* salah satu guru pendamping dalam rombongan tersebut mengatakan bahwa "Museum PETA sangat bagus dan nyaman. Tata letak koleksinya sangat bagus, pelayanan pemanduan sangat menarik, sehingga bisa menambah wawasan kebangsaan para siswa" ujar ibu Tita dengan optimis.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Dengan kita belajar sejarah hidup kita ke depan akan lebih bijak dalam menyikapi permasalahan.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
5. Bangunan Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa MA Nurussa'adah Jakarta Selatan ke Museum dan Monumen PETA Bogor berlangsung sampai pkl.15.45 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages