Kadispen AU Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 2, 2023

Kadispen AU Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta

Hari Kamis, tanggal 2 Februari 2023 Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara ( Kadispen AU) Marsma Indan Gilang Buldyansyah S.Sos, berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl.Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangkaian kunjungan dinas ke Museum Abdul Jalil Magelang dan Museum Dharma Wiratama di Yogyakarta.

Dalam kunjungannya di Museum Dharma Wiratama Kadispen AU didampingi oleh Kolonel Sus Yuto Nugroho, S.S ( Kepala Museum Pusat Dirgantara Mandala) beserta 2 orang anggota.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl.12
30 Wib diterima oleh Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P selaku Kabalakmusmonpus didampingi Letkol Caj Lilik Pramana,S.S,( Kabag Kolpameran) Mayor Cba ( K) Siti Karyatingsih, AMd ( Kasi Pulpan Harkol) dan Kamus Dharma Wiratama Kpt Caj ( K) Yati Murdiani.

Dalam sambutannya Kolonel Djati menceritakan ttg Sejarah Bangunan Museum Dharma Wiratama beserta koleksi di dalamnya secara singkat.

Selanjutnya Kadispen AU beserta rombongan dengan didampingi Kabalakmusmonpus beserta staf dipandu oleh Pns. Supartiyono untuk melihat koleksi Museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.

Dalam testimoninya Kadispen AU mengatakan bahwa Museum Dharma Wiratama adalah museum yang informatif, lengkap, dan telah didukung dengan teknologi kekinian sehingga memudahkan pengunjung memahami kronologi cerita dari koleksi tsb.
"Informasi yang ada di museum ini pantas disosialisasikan kepada generasi muda TNI maupun generasi muda lainnya untuk memahami sejarah perjuangan bangsa Indonesia" ungkap Marsma Gilang dalam keterangannya.

Kunjungan Kadispen AU ke Museum Dharma Wiratama berlangsung sampai Pkl.14.20 Wib berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages