Prajurit Satgas Yon Mekanis TNI Gelar Latihan Gabungan East Angel I-23 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 17, 2023

Prajurit Satgas Yon Mekanis TNI Gelar Latihan Gabungan East Angel I-23

 



(Puspen TNI). Prajurit Satgas Batalyon (Yon) Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL menggelar latihan "East Angel I-23" yang merupakan prosedur latihan dalam menghadapi kecelakaan kendaraan terhadap patroli selama berada di daerah misi, Lebanon. Jumat (17/02/2023). 

Dalam latihan yang ditinjau langsung oleh Sector East Commander Brigadier General Melchor Jesus Marin Elvira didampingi Dansatgas Indobatt Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos., M.M., disimulasikan terjadi kecelakaan kendaraan antara tim patroli dan masyarakat, lalu dengan sigap tim QRT mengamankan kejadian tersebut dengan bantuan Sector East Military Police serta tim kesehatan gabungan antara Indobatt, Chinmed dan Redcross menolong korban kecelakaan baik dari tim patroli maupun civilian. 

Latihan gabungan ini melibatkan beberapa bagian diantaranya Indobatt, Chinmed, Redcross Lebanon dan Sector East Millitary Police sebagai pelaku latihan, serta negara-negara di bawah jajaran Sector East UNIFIL antara lain Spanyol, Nepal, India dan Indonesia sebagai peserta latihan. 

Sebagai bagian dari program kerja Sector East UNIFIL, latihan ini memang secara rutin digelar oleh setiap Batalyon dengan tujuan untuk mengasah kemampuan prajurit pasukan perdamaian dalam situasi tertentu. 

1 / 5

Exported using Save Emails to PDF by cloudHQ 

2 / 5

3 / 5

4 / 5

5 / 5


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages