Kasdam XIII/Merdeka Hadiri Dzikir dan Doa Keselamatan Bangsa Dalam Peringatan Isra dan Mi’raj 1444 H - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 19, 2023

Kasdam XIII/Merdeka Hadiri Dzikir dan Doa Keselamatan Bangsa Dalam Peringatan Isra dan Mi’raj 1444 H


PendamXIII/Merdeka,-Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Mi’raj, yang menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah umat Islam yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke langit, bertemu dengan para nabi, dan menerima perintah dari Allah SWT.


Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.A, beserta Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin serta para Ulama Indonesia menggelar dzikir dan doa Keselamatan Bangsa sebagai Momentum Peringatan Isra Mi'raj  1444 H, di Masjid Agung Cianjur, sekaligus dikuti oleh seluruh jajaran TNI AD melalui Vicon (Video Conference) dalam hal ini Kodam XIII/Merdeka dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. beserta segenap Prajurit dan Pns Muslim Kodam XIII/Merdeka di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Mdk, Minggu (19/2/2023).


Dalam kesempatan itu Kasad melalui Vicon dalam sambutannya mengatakan bahwa, peristiwa isra Mi’raj ini merupakan peristiwa agung, salah satu mukjizat terbesar dalam Nabi Muhammad SAW, peristiwa luar biasa itu harus diyakini dan diimani oleh setiap umat muslim. Oleh karena itu, Kasad berpesan kepada para prajurit maupun PNS hendaknya dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung didalamnya, utamanya keteladanan, kesungguhan, ketabahan dan kesabaran Rasul dalam mengemban amanah yang begitu berat.


Kasad juga menyampaikan bahwa, Isra Mi’raj mengajak semua kaum muslimin untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT. Isra Mi’raj juga menjadi jalan untuk dapat memperteguh sikap istiqomah mendekatkan diri kepada Allah yaitu berzikir dan berdoa dengan harapan kita semua memperoleh ketenangan batiniah dan kuatnya keimanan kesabaran dalam menerima musibah sebagai ujian dari Allah SWT serta kembali ke arah kebaikan kehidupan yang lebih baik.


Selain itu Kasad juga menambahkan, ditengah-tengah kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks dibutuhkan kerjasama kehidupan beragama antara TNI dan ulama serta komponen bangsa lainnya dengan mengedepankan persaudaraan serta kesatuan dan persatuan bangsa dalam setiap kesempatan 


Dudung juga menegaskan kepada seluruh prajurit harus berada di tengah-tengah rakyat dalam mengatasi kesulitan masyarakat apapun bentuknya, mari kita saling bahu-membahu gotong royong saling menguatkan dan saling mendoakan dalam menghadapi berbagai persoalan ujian dan musibah yang melanda negeri ini.”tegasnya.


Sementara itu Dzikir dan Doa Keselamatan Bangsa Dalam Peringatan Isra dan Mi’raj 1444 H dipimpin oleh Habib Ir. Nabiel Almusawa, M.Si selaku sesepuh ormas Islam Pusat Indonesia.


Turut hadir dalam acara Peringatan Isra dan Mi’raj 1444 H di Makodam XIII/Merdeka antara lain, para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Para Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang beragama Muslim.

 

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages