Kodam XIII/Merdeka Gelar Rakernis Bidang Logistik - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 17, 2023

Kodam XIII/Merdeka Gelar Rakernis Bidang Logistik



Kegiatan Rakernis pada umumnya adalah untuk mengevaluasi program dan anggaran tahun sebelumnya, salah satu acuan yang menjadi kebijakan Pimpinan dan harus dipedomani seluruh Pejabat Logistik satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka adalah DIPA TA 2023. Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Pjs. Waaslog Kasdam XIII/Merdeka Letkol. Czi Purbo Awin Niarto. S.Si.,M.M.saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang logistik di Aula GJS Makodam XIII/Merdeka, Manado Jumat (17/3/2023).


Pangdam juga menyampaikan, pokok-pokok kebijakan yang menjadi atensi Pimpinan adalah peningkatan fungsi Logistik untuk kesejahteraan prajurit, yakni berupa perlengkapan perorangan, bekal makanan, BMP (bahan bakar minyak dan pelumas), Kapsatlap (perlengkapan satuan lapangan), alat kesatrian/alat mesin kantor, dan Ranmor (kendaraan motor), serta pelayanan fasilitas jasa.


Selain itu administrasi tata usaha BMN (barang milik negara) berbasis teknologi informasi, harus ada peningkatan tertib administrasi penatausahaan.”imbuhnya. 


Pangdam juga berpesan laksanakan Rakernis ini dengan sebaik-baiknya. Ikuti seluruh rangkaian kegiatan rapat, dan cermati setiap paparan dengan sungguh-sungguh.


Manfaatkan forum Rakernis ini untuk berkoordinasi dan bertukar pengalaman, gunakan interaksi dua arah agar kebijakan komando atas dan satuan bawah sinkron dan sinergis. “Ingat, pelaksanaan program dan anggaran di TA 2023 ini harus lebih baik dari pada TA 2022”,tegas Tuejeh.


Rakernis bidang logistik ini mengangkat tema “Insan Logistik yang Profesional Siap Mewujudkan Peningkatan Kualitas Prajurit TNI AD untuk Mendukung Pembangunan Nasional,” selaras dengan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi dan misi pimpinan.


Dalam Rakernis Logistik tersebut juga dipaparkan oleh masing-masing bidang diantaranya, Pabandya bidang Bekkes, bidang Alpal, bidang BMN, bidang Sislog, dan bidang Faskon.


Rakornis tersebut diikuti oleh Kasilog Korem 132/Tadulako dan 133/Nani Wartabone secara virtual, Para Komoditi Logistik Kodam XIII/Merdeka dan Para Pejabat Logistik serta Kasituud satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka


Autentikasi: 

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages