Kodam XIII/Merdeka Gelar Rapim TNI Polri Tindak Lanjut dari Rapim Pusat - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 7, 2023

Kodam XIII/Merdeka Gelar Rapim TNI Polri Tindak Lanjut dari Rapim Pusat




PendamXIII/Merdeka,-Menindak lanjuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri di Jakarta, pada 8 Februari 2023 yang lalu, Kodam XIII/Merdeka menggelar Rapim TNI Polri yang dilaksanakan di Aula Makodam XIII/Merdeka, Selasa (7/3/2023).


Dalam kegiatan Rapim TNI Polri tersebut yang di buka oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh mengatakan bahwa masalah politik bagi Indonesia memang hal yang penting bagi semua kalangan periode satu atau dua tahun ini, karena kita menuju ke tahun politik 2024 yang tahapannya sudah dimulai. 


Pangdam XIII/Merdeka berharap pesta demokrasi yang akan datang  dapat berjalan dengan lancar sehingga  menghasilkan produk-produk politik yang berkualitas dan berdasarkan legislasi sehingga  pemerintah Sulut, Sulteng dan Gorontalo serta Kabupaten Kota dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik, menjaga kualitas produk politik dan netralitas ini menjadi komitmen bagi TNI Polri dengan jalan mengawal dan mengawasai proses perpolitikan agar dapat berjalan dengan baik.


Selain itu Mayjen Tuejeh juga menambahkan bahwa di tengah resesi di tahun politik ekonomi Indonesia masih tetap tumbuh, Indonesia termasuk salah satu negara yang di prediksi hampir tidak terpengaruh oleh resesi ekonomi secara global.                   ” Sulawesi termasuk salah satu pulau yang ekonominya tumbuh di atas rata-rata secara Nasional ” ungkapnya.


Salah satu tujuan Rapim adalah untuk menyamakan Visi dan Misi, persepsi, sinergitas serta adanya kesepakatan pengambilan langkah dilapangan terutama para Dandim dan para Kapolres bisa berkomunikasi, berkoordinasi secara baik dan solid. Untuk itu Pangdam berharap “ tidak hanya slogan yang sering kita dengungkan tetapi mari kita lakukan tugas masing-masing AD, AL, AU dan Polri untuk mengawal semuanya dan meningkatkan sinergitas kita dilapangan.


Dalam acara tersebut Kapolda Sulut, Kapolda Sulteng dan Kapolda Gorontalo juga memberikan pengarahan terkait tahapan pemilu dan pilkada serentak 2024, situasi keamanan di wilayahnya masing-masing serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Sulut juga memberikan pengarahan tentang tahapan pemilu dan kesiapan KPU dalam pemilu 2024 serta tugas bawaslu dalam mengawasi dalam penyelenggaraan pemilu 2024.


Dalam kesempatan yang sama juga digelar dialog atau tanya jawab dengan moderator Wakabintaljarahdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, S. Th yang membahas kesiapan mengawal tahapan pemilu dan pilkada serentak 2024 serta mengamankan agenda nasional 2023 dalam mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.


Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan tali asih nutrisi tambahan kepada anak asuh stunting binaan Kodam XIII/Medeka sebanyak 75 anak stunting, yang diserahkan oleh Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Kapolda Sulteng, Kapolda Gorontalo, Danlantamal VIII/Manado dan Danlanudsri Manado.

Acara Rapim tersebut diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., beserta jajarannya, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, Danlanudsri Marsma Muhammad Mujib, S.E., M,M., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M, M.I.P., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Drs. Theodorus Kawatu, Ketua KPU Sulut Meidy Yafeth Tinangon, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles M. R Mewoh dan dihadiri perwakilan Pemprov Sulut serta para Dansat TNI jajaran Kodam XIII/ Merdeka dan para pejabat Kapolres di jajaran Polda Sulut.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages