Pangdam Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Kapendam dan Kazidam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 3, 2023

Pangdam Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Kapendam dan Kazidam XIII/Merdeka


           

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XIII/Merdeka Periode 1 April 2023, yang dilangsungkan di Gedung Makodam XIII/Merdeka Lantai 3 Jl. 14 Februari Teling Atas Manado, Senin (3/4/2023).

 

Perwira yang naik pangkat diantaranya  Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P,  Kazidam XIII/Merdeka Kolonel Czi Luqman Nur Hakim,  Pabandyabekang Slogdam Letkol Cba Elias Tandirrang dan Danki Kavaleri 10/MSC Kapten Kav Eka Syarif HS. Sementara untuk prajurit jajaran Kodam XIII/Merdeka lainnya melaksanakan laporan kenaikan pangkat di satuan masing-masing. Kenaikan Pangkat merupakan bagian dari reward yang diberikan kepada prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajiban.


Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka memberikan ucapan selamat kepada para Perwira yang saat ini memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab masing-masing.


“Harus disadari, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak sepenuhnya seorang Prajurit TNI”, jelas Tuejeh.


Untuk itu, “ dalam upaya memperoleh kenaikan pangkat, tidak cukup hanya berdasar pada tuntutan formal administratif semata, akan tetapi juga harus ditunjukkan oleh prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan ”, ucapnya. 


Selain itu Pangdam juga mengatakan," kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah ”, tetapi merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan dalam bentuk peningkatan kinerja.


Diakhir acara Pangdam XIII/Merdeka beserta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie memberikan ucapan selamat kepada Perwira yang naik pangkat yang didampingi istri, dan diikuti oleh seluruh Perwira undangan lainnya.


Hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos, M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Drs. Theodorus Kawatu, para Asisten Kasdam serta Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta pengurusnya.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages