Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Gelar HUT Ke-77 Di Bulan Puasa - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, April 14, 2023

Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Gelar HUT Ke-77 Di Bulan Puasa





Peringatan hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada tanggal 3 April, pada hakekatnya adalah momentum untuk mengingat kembali perjalanan sejarah organisasi serta evaluasi dan introspeksi terhadap semua yang telah dilakukan selama ini. 


Untuk itu selamat berulang tahun dan berbahagia kepada seluruh Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) jajaran PD XIII/Merdeka. Semoga di usia ke-77 ini semakin matang sebagai organisasi dan semakin optimal dalam membantu melakukan pembinaan terhadap istri prajurit dan keluarganya. Demikian sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIII/Merdeka, dalam acara Peringatan HUT Ke-77 Persit KCK,di Aula GJS Makodam XIII/Medeka, Senin (10/4/2023) 


Bagaimanapun juga, keharmonisan keluarga adalah syarat utama keberhasilan tugas, dalam hal ini, istri memiliki peran yang sangat penting, sebagaimana ungkapan “Di balik kesuksesan seorang suami, pasti di belakangnya ada seorang istri yang hebat”,imbuh tuejeh.


Pangdam, juga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1444 Hijriah kepada Persit KCK jajaran PD XIII/Merdeka yang beragama Islam.


Di kesempatan yang sama Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Tuejeh membacakan sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa, Persit sebagai organisasi sosial masyarakat diharapkan dapat membantu tugas-tugas Pemerintah, seperti bakti sosial, memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu, anak berkebutuhan khusus (ABK), anggota dan keluarga prajurit yang mengidap sakit berat.


“Gerakan Kegiatan sosial ini memang tidak serta-merta bisa menyelesaikan masalah ekonomi dan sosial yang ada, tetapi saya berharap apa yang kita lakukan, bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk ikut berbuat”,ungkap Ny. Rahma Dudung.


Peringatan HUT ke-77 Persit tahun ini, mengangkat tema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga Dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”.


“Diharapkan dengan tema tersebut dapat diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit KCK dalam upaya menciptakan keluarga besar TNI Angkatan Darat yang sehat dan berkualitas”, jelas Ketua Umum Persit.


Dalam acara tersebut juga dilangsungkan penyematan Tanda Penghargaan Lencana Setia Bakti 24, 16 dan 8 Tahun Persit Kartika Chandra Kirana oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie kepada perwakilan, dan dilanjutkan dengan Pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Ketua Persit dan diserahkan kepada ibu Ine Theo Kawatu sebagai perwakilan pengurus Persit terlama di Kodam XIII/Merdeka. 


Selain itu sebagai wujud kasih sayang juga diserahkan tali asih oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie kepada ibu-ibu Warakawuri, yang ditinggal suaminya mendahuluinya diantaranya, Ny. Dina Bawihu, Ny. Surainti Sitaba dan Ny. Amelia Siby.


Dalam memeriahkan Peringatan HUT ke-77 Persit tersebut juga di tampilkan kreativitas Tari Kakawkaw (kipas daun) oleh Persit KCK Ranting 5 Pomdam XIII/Merdeka dan lomba Fashion Show oleh ibu-ibu Persit dan di iringi musik Kulintang dari Persit KCK Cabang X Rindam XIII/Merdeka.


Tak hanya itu, lomba-lomba yang sudah di lombakan pun juga ikut di umumkan pemenangnya pada acara tersebut diantaranya lomba Logo HUT Persit, lomba rumah sehat, dan lomba memasak makanan non beras, serta dilengkapi dengan undian Doorprize yang sudah disiapkan.


Hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Drs. Theodorus Kawatu, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Para Asisten Kasdam XIII/Mdk Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Ipung Luthfie Beta S.E. serta seluruh pengurus sejajaran Persit KCK PD XIII/Mdk.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages