Ribuan Umat Muslim Penuhi Kodam XIII/Merdeka Dalam Sholat Idul Fitri 1444 H - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, April 22, 2023

Ribuan Umat Muslim Penuhi Kodam XIII/Merdeka Dalam Sholat Idul Fitri 1444 H



Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yaitu dengan menyediakan tempat bagi umat Islam untuk menunaikan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah yang bertempat di lapangan Makodam XIII/Merdeka, Manado, Sabtu (22/4/2023).


Kegiatan sholat Idul Fitri tersebut dihadiri oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi beserta pejabat Kodam yang beragama Islam, prajurit, pegawai Negeri Sipil dan keluarga serta masyarakat sekitarnya.


Dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 H tahun 2023  ini, menghadirkan H. Abid Takalamingan S, Sos sebagai Khatib dan Ustazd Ahmad Ming sebagai Imam. 


Seusai pelaksanaan sholat Id, dilanjutkan dengan khotbah yang disampaikan oleh Khotib H. Abid Takalamingan S, Sos yang merupakan Ketua Badan Amil, Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara dengan mengangkat tema “meningkatkan disiplin diri dan etos kerja Prajurit TNI AD”. 


Dalam khotbahnya khatib menyampaikan dipagi yang penuh kebahagiaan ini, setelah satu bulan berjuang menahan haus dan dahaga mendekatkan diri kepada yang kuasa, sekarang tibanya bersama Idul fitri yang kita tunggu dalam kesucian dan ketaqwaan.


Semoga puasa dan rangkaian ibadah kita pada tahun ini bisa bermanfaat dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,”ujar khotib.


Khotib juga menambahkan, alangkah indahnya jika setiap individu dapat mewujudkan ketakwaan secara berkesinambungan. Jika di gambarkan  bulan Ramadhan ibarat masa pendidikan dalam latihan militer. “Yaitu untuk membentuk disiplin diri kepribadian yang tangguh sebagai pengayom masyarakat, membela kebenaran dan mempertahankan kedaulatan negara RI dari segala ancaman," imbuh khatib. 


"Kegiatan sholat Idul Fitri yang digelar pagi ini, juga sebagai momentum bagi seluruh umat muslim khususnya keluarga besar Kodam untuk terus meningkatkan tali silahturahmi bersama rakyat sekitarnya," tandasnya.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages