”Pangdam Merdeka” Buka Apel Komandan Satuan Kodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, May 11, 2023

”Pangdam Merdeka” Buka Apel Komandan Satuan Kodam XIII/Merdeka



Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka (Pangdam XIII/Merdeka) Mayjen TNI Denny Tuejeh, memimpin sekaligus membuka Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AD tersebar TA 2023 di Kodam XIII/Merdeka bertempat di Aula GJS Makodam XIII/Merdeka, Manado Sulawesi Utara, Kamis (11/05/2023).


Apel Dansat tersebar ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AD, yang sebelumnya dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E.,M.A yang diikuti oleh Pangkotama/Kabalakpus pada tanggal 09 Maret 2023 yang lalu, dengan tujuan untuk membangun komunikasi dua arah, antara Pimpinan dengan para Komandan Satuan secara langsung, guna pemahaman para Dansat terhadap Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD, termasuk di dalamnya Kebijakan Pimpinan Kodam XIII/Merdeka, guna meningkatkan peran dan profesionalisme para Dansat dalam pembinaan satuan.


Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka berharap bahwa, kegiatan Apel Dansat tersebar ini dapat mencapai sasaran yang diinginkan Komando Atas, yakni komitmen para Komandan Satuan untuk mengoptimalkan pembinaan satuan demi mewujudkan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yang siap operasional mendukung tugas pokok TNI AD.


“Ingat, kesiapsiagaan dan kesiapoperasionalan suatu satuan sangat tergantung dari proses pembinaan satuan yang baik dan benar”,tegas Tuejeh.


inilah yang menjadi sumber dari tema Apel Dansat Tersebar TA 2023, yaitu “Meningkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD sebagai Patriot NKRI dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”,imbuhnya.


Pangdam juga menambahkan, bahwa setiap Dansat harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik bagi para prajuritnya. tumbuhkan kepedulian, kepekaan, integritas dan komunikasi yang intensif antara pemimpin dengan yang dipimpin. “Oleh karena itu, ikuti seluruh rangkaian kegiatan Apel Dansat Tersebar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab”,tegasnya.


Apel Dansat kali ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 11-12 Mei 2023, pada hari pertama diisi dengan kegiatan Pembekalan materi penanggulangan bencana alam, paparan tentang hukum, Rikkes Ops dalam negeri/luar negeri, Diskusi dan tanya jawab serta dilanjutkan dengan menembak Pistol Falling Plat dan lempika. Sedangkan hari kedua diisi dengan olah raga jalan santai, renang relaksasi dan dilanjutkan dengan pentutupan.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Satuan kerja  jajaran Kodam XIII/Merdeka atas keberhasilan meraih  prestasi 10 besar terbaik nilai kinerja anggaran tingkat TNI AD TA 2022, oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. Kepada Dandim 1309/Manado, Kapaldam XIII/Merdeka dan Danbrigif 22/Otamanasa Kodam XIII/Merdeka.


Hadir dalam kegiatan Apel Dansat, Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Para Danrem jajaran Kodam XIII/ Merdeka, Danrindam, para Asisten, Pamen Ahli, LO AL dan AU, serta Dan/Kabalakdam XIII/Merdeka, serta Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages