SDN Bondalem Bantul Yogyakarta Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama* - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 10, 2023

SDN Bondalem Bantul Yogyakarta Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama*

Berjumlah 75 orang terdiri dari 65 siswa siswa beserta 10 guru pendamping dan pendukung dari SDN Bondalem, Bambanglipuro, Bantul pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023, berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta. 
Rombongan tiba di museum Dharma Wiratama pkl.12.30 Wib. diterima oleh Kapten Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Kunjungan siswa SDN Bondalem Bambanglipuro , Bantul ke museum Dharma Wiratama dapat terselenggara atas inisiasi, supervisi dan kerjasama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam program Wajib Kunjung Museum (WKM).

Wajib Kunjung Museum ( WKM) adalah salah satu Program unggulan dan prioritas yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam upaya mempromosikan museum di wilayah DIY yang tergabung dalam Barahmus Yogya kepada masyarakat Yogya termasuk diantaranya anak² sekolah. 
*Museum Dihatiku* merupakan tagline yg didengungkan oleh Dinas Kebudayaan" guna mendekatkan dan mensosialisasikan betapa pentingnya museum bagi masyarakat.

Kapten Yanti dalam sambutannya berterima kasih kepada pihak sekolah SDN Bondalem, Bambanglipuro, Bantul dan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY yang menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan siswa.

 Kpt Yanti berharap kerjasama ini akan terus berlangsung krn selaras dgn fungsi Museum sebagai media inspirasi rekreasi dan edukasi.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Caj Yanti, Serma Setyo , Sertu AgusPns Wiwik dan PNS Wiwik untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama adalah museum sejarah yang memiliki fungsi mewariskan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia..
2. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dilestarikan.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan siswa SDN Bondalem, Bambanglipuro, Bantul ke museum Dharma Wiratama berlangsung sampai pkl.14.00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages