Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab 4 Jabatan dan 1 Penyerahan Tugas - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 3, 2023

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab 4 Jabatan dan 1 Penyerahan Tugas



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memimpin serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Kodam XIII/Merdeka. Sertijab dilaksanakan di Aula GJS Makodam, Manado, Rabu (3/5/2023). 


Empat jabatan yang diserah terimakan adalah Danrem 131/Santiago dari Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M kepada Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., kemudian Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka dari Brigjen TNI Theo Kawatu kepada Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean. Lalu Kakesdam XIII/Merdeka dari Kolonel Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B. kepada Kolonel Ckm dr. I Gede Putu Arsana, Sp.PD. dan Kaajendam XIII/Merdeka dari Kolonel Caj Fibriyanto kepada Kolonel Caj Adi Mulyanto, S.H., M.A.P., serta penyerahan tugas dan jabatan Danbrigif 22/OM Kodam XIII/Merdeka oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada Letkol Inf M. Effendi M.S., S.I.P. sementara pejabat lama dalam rangka Satgas BGC TNI Konga XXXXIX-E/ Monusco Kongo TA 2023.


Dalam kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, Pergantian jabatan di lingkungan Angkatan Darat, termasuk di Kodam XIII/Merdeka, adalah hal yang biasa dan akan terus berlanjut, karena terkait dengan upaya regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel,”ungkapnya” Meskipun demikian, pergantian pejabat tidak boleh dimaknai hanya sebagai pergantian personel semata, melainkan harus disertai dengan semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi,” terang tuejeh.


Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, laksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI Angkatan Darat,”imbuhnya.


Kepada para Perwira yang akan meninggalkan Kodam XIII/Merdeka,”antara lain” Mantan Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, yang mengemban jabatan baru sebagai Irdam XVII/ Cenderawasih, Mantan Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI Theo Kawatu, yang berdinas sebagai Pati Mabes TNI AD, Mantan Kakesdam Kolonel Ckm Ponco Darmono, yang menjadi Kasubditbinkesprev Sdircab Puskesad, Mantan Kaajendam Kolonel Caj Fibriyanto, yang bertukar jabatan menjadi Kasubditbinminpers PNS Ditajenad, Terima kasih atas dedikasi, prestasi kerja dalam pengabdiannya, dan loyalitas yang telah saudara tunjukkan selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru.


Selain serah terima para pejabat Kodam XIII/Merdeka tersebut, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Tuejeh juga memimpin serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka dan pengurus Persit KCK  Cabang jajaran PD XIII/Mrdeka.


Hadir diacara tersebut Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Para Danrem Kodam XIII/Merdeka, Danrindam, para Asisten, Pamen Ahli, LO TNI AL dan AU, Komandan/Kabalak dan 

Para Dandim jajaran Korem 131/Santiago, Dansat BS Kodam XIII/Merdeka, Danyon jajaran Brigif 22/Ota Manasa serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta Pengurus.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages