Pembukaan TMMD ke-116 Kodim 1310/Bitung Siap Bangun Jalan Kelurahan Tandurusa - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 10, 2023

Pembukaan TMMD ke-116 Kodim 1310/Bitung Siap Bangun Jalan Kelurahan Tandurusa



Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang melibatkan instansi lintas sektoral meliputi Lembaga pemerintah maupun non pemerintah serta komponen bangsa lainnya, ini adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI.


Melalui upacara pembukaan TMMD ke-116 yang dipimpin oleh Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri M.M, yang bertempat di lapangan upacara kantor Pemerintah Kota Bitung, Rabu (10/5/2023), menandakan program TMMD yang akan dilaksanakan di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga (Bitung Timur), Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara selama sebulan lamanya resmi dimulai.


Dalam sambutannya Walikota Bitung selaku Irup mengatakan bahwa TMMD ini merupakan program terpadu antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI yang mana tujuannya ialah mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat, “Demi suksesnya TMMD ini mari kita bersama-sama bekerjasama, bergotong royong dan bahu membahu agar TMMD ini berjalan dengan lancar sehingga dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.”imbuhnya.


Pembukaan TMMD ke-116 ditandai dengan Laporan Kesiapan TMMD Ke-116 oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han, Penandatanganan Naskah Serah Terima, Penyematan tanda Satgas TMMD dan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan.


Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P dalam keterangannya mengatakan bahwa Satgas TMMD ke-116 Kodim 1310/Bitung memiliki tugas utama yaitu merintis Pembuatan jalan dari poros jalan Aertembaga-Kasawari ke Kelurahan Tandurusa sepanjang 3995 meter dengan lebar 6 meter, yang menjadi prasarana transportasi masyarakat.

 

Kapendam juga menjelaskan bahwa secara khusus sasaran fisik kali ini diarahkan pada pembuatan jalan, dan untuk sasaran non fisik secara umum hampir sama yaitu: Penyuluhan hukum, Penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan kesehatan dan layanan kesehatan, penyuluhan Stunting, Pemeriksaan mata gratis, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan kamtibmas. Dan Penyuluhan toleransi antar umat beragama.


Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P, Kasiter Kasrem 131/Stg Kolonel Kav Danny Heriawan, Dir polairut Polda Sulut Kombes Pol Kukuh Prabowo SIK. MH, Ketua DPRD kota Bitung Aldo Nova Ratungalo SE, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham, Dansatrol Lantamal Bitung Letkol laut (P) Burhananda, Dandenpom XIII/1 Manado Letkol CPM Andi Suhandi SH., Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, dan Danyon Yonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Aditya.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages